Deretan Wanita Cantik yang Hadir di KTT G20 , Dari Maudy Ayunda Hingga Anne Hathaway !

Deretan Wanita Cantik yang Hadir di KTT G20 , Dari Maudy Ayunda Hingga Anne Hathaway !
Foto Kolase Maudy Ayunda, Anne Hathaway, Ira Noviarti, Nicke Widyawati, Sanda Ojiambo ((berbagai sumber))
Editor: Malda Hot News —Rabu, 16 November 2022 12:35 WIB

Terasjabar.id - G20 atau Group of Twenty adalah kelompok yang terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. 
Dimana kelompok ini menghimpun kekuatan-kekuatan ekonomi maju dan berkembang untuk membahas isu-isu penting mengenai perekonomian dunia.

Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, yang dihadiri oleh 17 kepala negara dan perwakilan delegasi setiap negara yang tergabung. 

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah forum yang diadakan di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022. 

Dari banyaknya delegasi setiap negara, ada sejumlah tokoh wanita yang berpartisipasi memainkan peran penting dalam forum ini hingga menyedot perhatian publik. 

Siapa saja tokoh wanita tersebut? berikut ini penjelasannya. 

1. Maudy Ayunda

Aktris cantik Maudy Ayunda yang berasal dari Indonesia ini dipilih sebagai juru bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Partisipasi Maudy dalam forum ini diharapkan dapat mempromosikan Presidensi G20 secara optimal kepada masyarakat Indonesia. Bintang film Losmen Bu Broto tersebut diyakini paling pantas mewakili kalangan milenial dan Gen Z.

2. Anne Hathaway

Pecinta film Hollywood pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama Anne Hathaway. Aktris cantik ini juga menjadi salah satu pembicara pada Forum B20, salah satu event dari rangkaian acara G20. Forum ini adalah bentuk kerja sama ekonomi dan multilateral dengan anggota negara-negara dengan perekonomian besar di dunia.

3. Ira Noviarti

Ira Noviarti berpartisipasi sebagai Chair B20 Women in Business Action Council (WiBAC), gugus tugas dari Presidensi B20 Indonesia. Presiden Direktur dari Unilever Indonesia ini menjadi pembicara dalam forum bertema kesetaraan gender. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan akses bisnis kepada para perempuan.

4. Nicke Widyawati

Nicke Widyawati menjadi tokoh wanita Indonesia berikutnya yang ikut meramaikan KTT G20. Dirut Pertamina ini ditunjuk sebagai Ketua Satuan Tugas Energi, Keberlanjutan & Iklim pada forum B20. Nicke bekerja sama dengan para pemimpin bisnis global untuk menangani kebijakan terkait energi dan perubahan iklim.

5. Sanda Ojiambo

Assistant Secretary-General dan CEO United Nation Global Compact (UNGC), Sanda Ojiambo dijadwalkan akan menghadiri diskusi Satgas B20. Forum ini membahas digitalisasi, integritas, dan kepatuhan. Haryanto T Budiman dan Ririek Adriansyah juga akan mengisi forum ini.

Demikianlah 5 tokoh wanita yang memainkan peran penting dalam KTT G20 di Bali.(Sumber: Suara.com)

KTT G20 Bali Joe Biden Polandia NATO Rapat Rudal Perempuan Anne Hathaway Ira Novianti Sanda Ojiambo


Loading...