Bonsai Tanaman Kerdil dengan Harga Mencapai Ratusan Juta

Bonsai Tanaman Kerdil dengan Harga Mencapai Ratusan Juta
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 16 November 2022 09:48 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Terkait dengan tanaman Bonsai kembali naik daun di tengah masyarakat saat gonjang ganjing perekonomian pasca pandemi Covid-19 mulai hidup kembali
Selain tren tanaman ini mempunyai nilai seni yang sangat tinggi sehingga harganya tidak menentu bisa mencapai ratusan juta rupiah.
Hal ini dikatakan Yadi heryadi penghobi bonsai asal kabupaten kuningan. Rabu 16/11/2022

Yadi menjelaskan terkait dengan bonsai kembali ramai apalagi di kabupaten kuningan banyak pencinta bonsai bahkan baru-baru ini Best in show di wilayah tiga ciayumajakuning pemilik bonsai asal kuningan jawa barat, ini sebuah moment untuk memotivasi bahwa bonsai di wilayah kuningan mempunyai kualitas.

Bonsai merupakan bentuk seni yang membutuhkan pelatihan selama bertahun-tahun dan dedikasi untuk merawatnya selama bertahun-tahun. dengan perawatan dan pengananan yang ekstra, sebatang pohon bonsai dapat dijual dengan harga jutaan sampai ratusan juta. Ungkapnya.

Lanjut Yadi Bonsai merupakan seni mengerdilkan pohon biasa untuk membuat representasi miniatur alam yang sempurna dalam pot kecil.

Dengan cara, pertumbuhan pohon dibatasi oleh tahun pemangkasan, pemasangan kabel, penanaman kembali, dan pencangkokan, dan tanaman perlu diperiksa dan sering disiram setiap hari.

Adapun ketrampilan yang dibutuhkan untuk menumbuhkan pohon-pohon ini memainkan peran besar dalam nilainya.

Ketrampilan yang dimaksudkan yakni menekuk atau memelintir bentuk bonsai, diposisikan di sekitar batu, atau bahkan ditempatkan dengan pohon lain untuk mensimulasikan hutan kecil.

Sebab, jika ada kesalahan sedikitpun dapat mengakibatkan kerusakan permanen pada bentuknya, bahkan mematikan tanaman yang telah tumbuh selama berabad-abad.

Yadi berharap di kabupaten kuningan banyak penghobi yang bisa menciptakan bonsai
Yang berkualitas dan menjadi nilai pundi-pundi rupiah Yang bisa memperbaiki pertumbuhan ekonomi khususnya di kabupaten kuningan. Imbuhnya.

(H. Aboy)

Tanaman Bonsai Viral Ekonomi Pandemi Covid 19 Kuningan Kab Kuningan Jabar Dedikasi


Loading...