Update Ranking BWF : Dua Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Naik Peringkat!

Update Ranking BWF : Dua Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting Naik Peringkat!
(Insiden 24 : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 15 November 2022 13:38 WIB

Terasjabar.id -- UPDATE ranking BWF terbaru akan dibahas di sini. Dua tunggal putra andalan Indonesia, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Ginting, sama-sama berhasil merangkak dua peringkat ke atas.

Jojo – sapaan Jonatan Christie – sebelumnya berada di urutan ketujuh, namun kini nongkrong di tempat kelima dengan catatan 76.362 poin. Sedangkan Ginting kini berada di tempat keenam dunia dengan catatan 75.649 poin.

Jonatan Christie

Tak hanya mereka berdua saja, Shesar Hiren Rhustavito juga naik mengalami kenaikan peringkat. Jika sebelumnya Vito berada di urutan 22, kini dia menghuni peringkat 21 dunia. Sementara untuk Chico Aura Dwi Wardoyo masih duduk di posisi 23 dunia.

Beralih ke tunggal putri, tidak ada perubahan yang berarti. Pemain Jepang, Akane Yamaguchi masih menjadi ratu di sektor tersebut diikuti oleh An Se Young asal Korea Selatan dan Chen Yu Fei asal China.

Untuk pemain andalan Indonesia yaitu Gregoria Mariska Tunjung masih berada di posisi 19 dunia dengan koleksi 51.081 poin. Lalu Putri Kusuma Wardhani harus turun satu peringkat ke posisi 38 dunia dengan raihan 35.983 poin.

Di sektor ganda putra, tidak mengalami perubahan. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang masih berada di puncak dengan 102.050 poin. Kemudian Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di posisi dua dengan 92.897 poin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianti di urutan tiga dengan 88.055 poin.

Pada posisi lima, pasangan veteran, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan 81.435 poin. Lalu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di posisi 11 dengan 64.197 poin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di urutan 13 dunia.

Beralih ke ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China masih berada di nomor satu dengan 104.816 poin, diikuti oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong asal Korea Selatan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia

Untuk pasangan andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih berada di urutan 15 dunia dengan 54.400 poin. Kemudian Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil naik satu peringkat ke posisi 24 dunia dengan 45.288 poin.

Di sektor ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang dilengserkan oleh pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari posisi satu dunia. Saat ini, Zheng/Qiong memiliki 108.600 poin, sementara Watanabe/Higashino 107.097 poin.


Pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas berhasil naik satu peringkat ke posisi 13 dunia dengan koleksi 58.303 poin. Sementara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang penampilannya sedang apik, masih menetap di posisi 19 dunia dengan torehan 48.080 poin.

Disadur dari Okezone.com 

BWF Peringkat Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie Anthony Ginting


Loading...