''Black Panther: Wakanda Forever'' Raup Rp476 Miliar di Pasar Global

''Black Panther: Wakanda Forever'' Raup Rp476 Miliar di Pasar Global
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Seleb —Sabtu, 12 November 2022 14:03 WIB

Terasjabar.id - Film 'Black Panther: Wakanda Forever' menghasilkan USD 30,8 juta atau sekitar Rp476 miliar setelah dibuka di 43 pasar di seluruh dunia pada pratinjau hari Kamis.

Sementara itu, untuk pasar Amerika "Wakanda Forever" meraup USD 28 juta atau sekitar Rp433 miliar dari total 4.396 bioskop pada hari Jumat.

Angka tersebut menjadikan entri terbaru di Marvel Cinematic Universe ini sebagai pratinjau tertinggi No 15 yang pernah ada.

Film pertamanya, "Black Panther" yang dirilis tahun 2018 menghasilkan USD 25 juta dalam pratinjau sebelum meraup lebih dari USD 1,3 miliar di seluruh dunia selama penayangan heroiknya.

"Wakanda Forever" diperkirakan akan mendominasi bioskop dengan sekitar USD 175 juta pada akhir pekan pembukaannya. 

"Black Panther" yang pertama memiliki akhir pekan pembukaan USD 202 juta dan dibangun di atas gebrakan besarnya untuk menjadi film Marvel pertama yang dinominasikan untuk film terbaik di Oscar. 

Beberapa proyeksi menempatkan debut "Wakanda Forever" berada dalam kisaran USD 185 juta hingga USD 200 juta, yang akan menjadikannya pembukaan domestik terbesar tahun ini. 

Saat ini, sesama entri MCU "Doctor Strange in the Multiverse of Madness" memegang rekor tahun 2022 dengan peluncuran USD 187 juta pada bulan Mei. 

Sebagai perbandingan, sekuel "Doctor Strange" memiliki USD 36 juta dalam pratinjau hari Kamis. Akhir pekan pembukaan teratas lainnya tahun ini termasuk "Jurassic World Dominion" (USD 145 juta), "Thor: Love and Thunder" (USD 144 juta), "The Batman" (USD 134 juta) dan "Top Gun: Maverick" (USD 126 juta).

"Black Panther: Wakanda Forever" sejauh ini telah menghasilkan USD 66 juta dari penjualan tiket di muka, yang berada di belakang sekuel "Doctor Strange". 

Namun, itu di atas "Thor: Love and Thunder" yang dirilis Juli, film Marvel sebelumnya yang selesai dengan USD 760 juta di seluruh dunia dan memiliki pratinjau USD 29 juta.

Untuk pasar Indonesia, "Black Panther: Wakanda Forever" telah tayang pada tanggal 9 November 2022.(*)

Sumber: Variety

Disadur dari Suara.com 

Black Panther: Wakanda Forever Pasar Amerika Marvel Cinematic Universe Bioskop Pasar Global


Loading...