Berikut Beberapa Fitur Penting MIUI 13

Berikut Beberapa Fitur Penting MIUI 13
Ilustrasi (Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Sabtu, 12 November 2022 13:34 WIB

Tersajabar.id - MIUI 13 memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan oleh pengguna Xiaomi. Namun di antara fitur-fitur tersebut, ada fitur penting MIUI 13 yang mungkin jarang diketahui pengguna.

Fitur penting MIUI 13 ini berada di pusat kendali atau control center. Umumnya, fitur di pusat kendali MIUI 13 sering diabaikan. Tetapi ada fitur bagus yang patut mendapat perhatian.


Dilansir dari Xiaomiui pada Sabtu (12/11/2022), berikut ini tiga fitur penting MIUI 13 yang harus diketahui pengguna Xiaomi:

1. Volume Bar

Volume bar adalah fitur baru yang ditambahkan ke pusat kendali MIUI 13 yang menghilangkan kebutuhan tombol perangkat keras ketika harus menyesuaikan volume.

Pengguna dapat melihat desain serupa dengan bilah seperti itu di pusat kendali iOS karena desain MIUI sering kali terinspirasi oleh iOS.

Selain volume bar, pengguna juga akan melihat kontrol getaran baru yang dipasangkan dengan bilah kecerahan berbentuk vertikal di pusat kendali.


2. Mi Smart Hub

Fitur penting lainnya di pusat kendali MIUI 13 adalah Magic Center yang merupakan media antara perangkat Xiaomi pengguna yang lain, alat komunikasi untuk mengelola perangkat yang terhubung melalui smartphone.

Bagian ini telah ditambahkan di sebelah kontrol media dan berfungsi sebagai Mi Smart Hub dan pengguna dapat melihat seluruh ekosistem Xiaomi yang terhubung.

3. Notification & Control Center Switch

Di pusat kendali MIUI 12 sebelumnya, pengguna harus menggesek ke bawah dari kiri bilah status untuk membuka panel notifikasi dan ke kanan untuk toggle panel. Namun dengan MIUI 13, pengguna dapat beralih antara notifikasi dan toggle window hanya dengan satu gesekan ke kiri atau kanan.

Selain itu, dengan animasi peralihan yang telah ditingkatkan, ini memberikan pengalaman baru karena menjadi lebih lancar.

MIUI 13 mungkin tidak terlalu banyak mengubah UI secara keseluruhan, tetapi fitur penting MIUI 13 yang telah tersedia tidak boleh diabaikan karena masih merupakan tambahan yang bagus dan berguna untuk memanfaatkan sistem jauh lebih mudah.

Disadur dari SUara.com 

MIUI 13 Xiaomi Fitur


Loading...