KRONOLOGI Mahasiswa Dipukul Tongkat Baseball Dipinggir Jalan, Akibat Mobil Menyenggol Saat Parkir ?

KRONOLOGI Mahasiswa Dipukul Tongkat Baseball Dipinggir Jalan, Akibat Mobil Menyenggol Saat Parkir ?
Tangkapan Layar Video Viral
Editor: Malda Teras Viral —Jumat, 11 November 2022 12:27 WIB

Terasjabar.id -  KRONOLOGI Mahasiswa Dipukul Tongkat Baseball Dipinggir Jalan, Akibat Mobil Menyenggol Saat Parkir ? 

Seorang pria berbaju kotak-kotak abu-abu di samping sebuah mobil, dipukul pria berbaju kuning menggunakan tongkat baseball di Surabaya.
Video pemukulan berdurasi 34 detik itu viral di medsos. Polisi kini sedang melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Berikut Fakta-fakta Mahasiswa Dipukul Tongkat Baseball di Surabaya:

1. Pemukulan Tongkat Baseball Terjadi di minimarket di Jalan Majapahit
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan kejadian yang viral itu di halaman parkir sebuah minimarket di Jalan Majapahit.

"Saya klarifikasikan adanya berita (kejadian) viral, adanya seorang yang melakukan pemukulan dengan menggunakan tongkat baseball terhadap korban," kata Mirzal kepada detikJatim, Kamis (10/11//2022).

Mirzal mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis (3/11). Dan peristiwa itu telah dilaporkan oleh korban ke Polrestabes Surabaya pada Senin (7/11/2022).

"Benar, bahwa korban telah melaporkan di Polrestabes Surabaya," tandas Mirzal.

2. Korban Pemukulan Tongkat Baseball Seorang Mahasiswa Swasta di Surabaya

Seorang mahasiswa universitas swasta di Surabaya melaporkan pemukulan apa yang dialaminya ke polisi. Korban melaporkan hal itu Senin (7/11/2022). Sedangkan kejadiannya, pada Kamis (3/11/2022).

"Penyidik dari Jatanras yang menangani perkara tersebut sudah berkomunikasi langsung merespon apa yang menjadi laporan dari korban. Hari ini tanggal 10 November dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan korban itu sendiri," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana kepada detikJatim, Kamis (10/11/2022).

3. Pemukulan dengan Tongkat Baseball Bermula Senggolan Saat Parkir

Mirzal mengatakan kejadian itu terpicu gegara saling senggol kendaraan saat keluar dari parkiran minimarket. Korban R semobil bareng empat temannya sepulang dari kampus swasta di kawasan Dinoyo.

Mereka berniat mencari makan. Setelah itu mereka bertemu dengan pria itu di parkiran minimaket.

"Karena parkir, senggolan, terus ribut-ribut, marah-marah. Kemudian terjadi pemukulan. Kami sudah mengantongi identitas dari pelaku. Kami akan melakukan penangkapan dan proses hukum terhadap pelaku dugaan penganiayaan tersebut," ungkap Mirzal.

4. Korban Alami Luka di Pipi Kanan-Nggak Bisa Mengunyah

Korban berinisial R mengaku hanya mendapat satu pukulan dari orang yang tak dikenalnya tersebut. Namun pukulan itu terasa menyakitkan.

Akibat pukulan itu, R mengaku mengalami luka memar di bagian pipi sebelah kanan. Dalam video yang beredar, tongkat baseball itu memang terlihat menghantam bagian wajah R.

"Luka memar di bagian pipi. Retak sih nggak ada. Tapi pada hari pertama itu, mungkin habis dipukul itu pusing. Terus mau makan, kayak gigit rendang itu nggak bisa. Jadi rahang nggak bisa gigit sama memar," kata R.

5. Korban dan Empat Temannya Diperiksa Polisi

Setelah diperiksa selama 4 jam, R meninggalkan Polrestabes Surabaya. Mahasiswa 24 tahun itu mengaku diperiksa mulai dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

R mengatakan tak hanya dia yang diperiksa, namun juga empat temannya. Empat temannya tersebut merupakan saksi yang saat kejadian berada di dalam mobil.

6. Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pemukulan dengan Tongkat Baseball

Polisi mengatensi kasus mahasiswa yang dipukul menggunakan tongkat baseball. Polisi sudah mengidentifikasi siapa pelaku.

"Kami sudah mengantongi identitas dari pelaku," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana kepada detikJatim, Kamis (10/11/2022).

Mirzal mengatakan dengan identitas yang sudah dikantongi itu, maka pihaknya saat ini tengah memburu pelaku. Mirzal meminta semua pihak bisa bersabar karena pelaku saat ini tengah dicari.

"Kami akan melakukan penangkapan dan proses hukum terhadap pelaku dugaan penganiayaan tersebut," ungkapnya.

Baca artikel detikjatim, "6 Fakta Mahasiswa Dipukul Tongkat Baseball-Luka gegara Senggolan Saat Parkir" selengkapnya https://www.detik.com/jatim/hukum-dan-kriminal/d-6400033/6-fakta-mahasiswa-dipukul-tongkat-baseball-luka-gegara-senggolan-saat-parkir.

Mahasiswa Viral Baseball Pemukulan Viral parkir Pinggir Jalan Surabaya Tongkat Base ball


Loading...