Inilah 4 Makanan Khas Korea Selatan Paling Populer

Inilah 4 Makanan Khas Korea Selatan Paling Populer
Ilustrasi (Cookpad.com : Google)
Editor: Epenz Kuliner —Kamis, 10 November 2022 15:53 WIB

Terasjabar.id -- Sampai detik ini K-pop masih menunjukkan eksistensinya didunia entertaint. Tak sedikit yang terbius oleh pesona para idol yang tampan dan multitalenta. Maka, tak heran jika banyak anak muda menyukai k-pop. Termasuk dinegara kita sendiri, indonesia. 

Artis korea memang telah berhasil menghipnotis para remaja. Sebab, mereka tidak hanya menjual tampang tapi juga bakat. Dan itulah alasan para penggemarnya mengagumi idol mereka. Karena pengaruh hallyu yang sangat besar tersebut.


Menjadikan negeri ginseng menjadi destinasi wisata impian oleh para turis asing. Terutama bagi fans k-pop garis keras. Selain keindahan para idol korea dan tempat wisatanya, ada makanan khasnya yang populer. 

Untuk lebih jelasnya simak yuk ulasan dibawah ini!

1. Kimbap

Ilustrasi Kimbap (Freepik.com/jcomp)
Ilustrasi Kimbap (Freepik.com/jcomp)

Makanan khas korea dengan bahan utama nasi yang digulung nori ini sangat populer dan sering muncul didrama-drama korea. Rasanya juga enak serta cocok dilidah orang indonesia. Kalau kamu belum pernah mencobanya. Mimin, rekomendasiin makanan khas korea yang satu ini untuk dijadikan bekal atau menu sarapan dan makan siang. 

2. Eomuk

Ilustrasi Eomuk (Freepik.com/jcomp)
Ilustrasi Eomuk (Freepik.com/jcomp)

Eomuk merupakan jajanan kaki lima khas korea selatan, terbuat dari ikan yang dihaluskan lalu dicampur dengan bumbu-bumbu. Eomuk juga disajikan bersama kuah panas. Rasanya jangan diragukan lagi sebab banyak sekali peminatnya. Eomuk juga bisa dijadikan menu pelengkap untuk tteokbokki. 

3. Tteobeokki

Ilustrasi Tteokbokki (Freepik.com/jcomp)
Ilustrasi Tteokbokki (Freepik.com/jcomp)

Tteokbokki merupakan menu andalan khas korea selatan yang paling populer. Seperti halnya eomuk, makanan tersebut banyak yang suka. Kuah kental dan pedas menjadi ciri khas tteokbokki, sehingga tergiur untuk mencicipinya. Kalau kamu ingin mencobanya, tapi gak bisa pergi kekorea selatan. Kamu bisa pesan tteokbokki instan via marketplace

4. Kimchi

Ilustrasi Kimchi (Pexels.com/makanfood)
Ilustrasi Kimchi (Pexels.com/makanfood)

Hidangan yang difermentasi dengan bahan utama sawi putih, lobak putih, jahe, bawang putih dan cabai bubuk cocok sebagai makanan pendamping. Rasanya kecut dan pedas ini bisa dimakan bersama mie instan atau nasi hangat dan menu makanan lainnya seperti didrama korea.

Itulah 4 makanan khas korea selatan yang paling populer. Buruan dicoba kalau kamu tertarik sama makanan negeri para oppa tampan tersebut. 

Disadur dari SUara.com 

Makanan Korea Kpop Drakor KImbap


Loading...