Juergen Klopp Menyesal Tidak Rekrut Son Heung Min Dari Dulu !

Juergen Klopp Menyesal Tidak Rekrut Son Heung Min Dari Dulu !
Okezone
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 10 November 2022 14:37 WIB

Terasjabar.id - Manajer Liverpool Juergen Klopp memberikan pujiannya untuk Son Heung-min. Klopp mengungkap penyesalannya karena tidak pernah merekrut Son.
Klopp pernah tertarik kepada Son saat masih melatih Borussia Dortmund. Pada musim panas 2013, Klopp ingin menggaet Son dari Hamburg.

Namun, Son pada akhirnya memilih gabung Bayer Leverkusen. Penyerang asal Korea Selatan itu kemudian mencetak 40 gol selama dua tahun bersama Leverkusen sebelum pindah ke Tottenham Hotspur pada 2015.

Son kemudian menjadi salah satu bintang di Premier League. Musim lalu, Son meraih Golden Boot dengan menjadi top skor Premier League bersama dengan Mohamed Salah.

"Salah satu kesalahan terbesar dalam hidup saya adalah tidak merekrut Son Heung-min," ujar Klopp kepada KBS News.

"Dia luar biasa, simbol sepakbola Korea dan salah satu striker terbaik di dunia," imbuhnya.

Son Heung-min pernah bicara soal penolakannya kepada Borussia Dortmund itu. Son menjelaskan alasannya lebih memilih Leverkusen ketimbang Dortmund.

"Saya ingin tetap di Bundesliga dan Leverkusen dan Dortmund menginginkan saya," ucap Son kala itu.

"Kedua tim bermain di Liga Champions tapi saya kira Dortmund akan lebih sering melakukan rotasi daripada Leverkusen. Itulah kenapa saya memilih Leverkusen daripada Dortmund. Main secara rutin di usia saya itu sangat penting," katanya.


Baca artikel sepakbola, "Klopp Menyesal Tidak Rekrut Son Heung-min" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-6398138/klopp-menyesal-tidak-rekrut-son-heung-min.

Klopp Liverpool Son Heung Min hamburg Bayer Leverkusen Borussia Dortmund


Loading...