Liverpool Dijual, Ini 3 Calon yang Digadang-gadang Bisa Mendapatkan Klub Merseyside Merah itu ! Dari Timur Tengah Ada 2 !

Liverpool Dijual, Ini 3 Calon yang Digadang-gadang Bisa Mendapatkan Klub Merseyside Merah itu ! Dari Timur Tengah Ada 2 !
Liverpool jangan kebobolan duluan lagi, ya (Offside via Getty Images/Simon Stacpoole/Offside)
Editor: Malda Sport Style —Rabu, 9 November 2022 10:53 WIB

Terasjabar.id - Seiring dengan pernyataan resmi Fenway Sports Group (FSG) yang bersedia melepas Liverpool untuk pemilik baru. Sejumlah calon pemilik baru The Reds mulai muncul ke permukaan.

"Ada sejumlah perubahan kepemilikan baru-baru ini dan rumor perubahan kepemilikan di klub-klub Liga Inggris dan mau tidak mau kami ditanya secara teratur tentang kepemilikan Fenway Sports Group di Liverpool," tulis pernyataan resmi FSG dikutip dari Sportbible.

Saat ini, FSG mengaku sudah menerima sejumlah pernyataan minat dari beberapa pihak yang ingin membeli saham Liverpool.

"FSG telah mengatakan sebelumnya bahwa di bawah syarat dan ketentuan yang tepat, kami akan mempertimbangkan pemegang saham baru jika itu demi kepentingan terbaik Liverpool sebagai klub," lanjut keterangan resminya.

Berdasarkan penelusuran Suara.com, setidaknya ada tiga pihak yang serius untuk mengakusisi Liverpool dari FSG, yakni RedBird Capital Partners, Syekh Khaled Bin Zayed Al Nehayan dan Dubai International Capital.

Liverpool sendiri saat ini diperkirakan dihargai sekitar 4,3 poundsterling. Nilai tersebut naik signifikan sejak FSG mengakusisi klub itu hanya dengan harga 300 juta pounds saja.

RedBird Capital Partners

RedBird Capital Partners adalah pemilik 99,93 persen saham klub Italia AC Milan. Konsorsium ini diketahui sudah memiliki 10 persen saham Liverpool dan mengaku siap menambah kepemilikan mereka di klub yang diasuh oleh Juergen Klopp tersebut.

Syekh Khaled Bin Zayed Al Nehayan

Syekh Khaled Bin Zayed Al Nehayan merupakan sepupu pemilik Manchester City, Mansour bin Zayed Al Nahyan melalui City Football Group.

Syekh Khaled Bin Zayed Al Nehayan sebelumnya pernah mencoba untuk mengakusisi Liverpool pada akhir 2017 dan awal 2018 meski akhirnya ditolak FSG. 

Kini, anggota kerajaan UAE itu dikabarkan siap mengakusisi Liverpool dengan gelontoran uang yang ia miliki.

Dubai International Capital (DIC)

Melansir dari the Mirror, Dubai International Capital jadi satu-satunya pihak yang sudah menyiapkan proposal pertama mereka untuk membeli Liverpool dengan dana sebesar 4,3 miliar pounds.

Investor timur tengah itu jadi salah satu opsi yang paling mungkin untuk mengeluarkan klub Merseyside dari Fenway Sports Group. 

DIC pada tahun 2007 lalu dikabarkan pernah berniat membeli Liverpool dan berakhir dengan kegagalan. Selain itu, mereka juga diisukan pernah ingin membeli Newcastle United pada tahun 2008.

(Sumber: Suara.com)

Liverpool Saham Merseyside Liverpool Dijual The reds Sportbibble FSG


Loading...