SUGBK Disebut Bisa Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, ''Kalau enggak ya JIS''

SUGBK Disebut Bisa Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, ''Kalau enggak ya JIS''
Ilustrasi (Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 8 November 2022 14:25 WIB

Terasjabar.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengabarkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta bisa dipakai Timnas Indonesia sebagai markas di Piala AFF 2022. Namun jika tidak bisa, PSSI akan pilih alternatif lain yaitu Jakarta International Stadium (JIS) atau Pakansari.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Timnas Indonesia tidak bisa memakai SUGBK karena harus steril karena sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Selain SUGBK, lima venue lain untuk kejuaraan itu juga tak bisa dipakai.

Stadion tersebut adalah Jakabaring (Palembang), Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Namun ternyata Iriawan menerima informasi bahwa SUGBK bisa digunakan.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (Suara.com/Adie Prasetyo)
Stadion Utama Gelora Bung Karno (Suara.com/Adie Prasetyo)

"SUGBK update terakhir Desember bisa dipakai," kata Iwan Bule saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Meski begitu, Mantan Kapolda Metro Jaya itu akan berkomunikasi lebih lanjut dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait ini. Jika memang tak boleh, PSSI berencana memakai JIS atau Pakansari.

"Kalau bisa di GBK, ya GBK. Kalau enggak ya JIS, kalau itu ga bisa juga ya Pakansari," terang Mochamad Iriawan.

Jakarta International Stadium (JIS) (instagram/@jakarta_stadium)
Jakarta International Stadium (JIS) (instagram/@jakarta_stadium)

"Nanti kita akan komunikasikan (ke Menpora) bisa atau tidaknya. Ya kalau enggak bisa, kita cari lagi," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda berada satu tempat bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni dua laga kandang di fase grup melawan Kamboja dan Thailand. Adapun Piala AFF mulai digelar pada 20 Desember 2022.



Disadur dari Suara.com 

Ketum PSSI Timnas Indonesia SUGBK JIS


Loading...