Dalam Perhelatan Porprov 2022, Garut Masih Diperingkat 10

Dalam Perhelatan Porprov 2022, Garut Masih Diperingkat 10
Editor: Malda Teras Garut —Senin, 7 November 2022 11:16 WIB

Terasjabar.id - Garut | Atlit Garut Cabang Olahraga Loncat Indah, kembali menyumbang medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (Jabar) XIV. Dan keberhasilannya dalam menyumbang emas, sudah diprediksi sebelumnya oleh KONI kabupaten Garut.

Dikatakan ketua harian KONI Garut Ade Hendarsah, diharapkan di Cabor yang satu ini, bisa menambah pundi-pundi emas. Dan Ade Hendarsah yakin, dicabang olahraga Loncat indah, Garut akan meraih tiga emas, (7/11/22).

Ade berharap, di hari terakhir pelaksanaan Cabor Loncat Indah yang akan dilaksanakan Senin (7/11/2022), para atlet bisa kembali mendulang emas bagi Kabupaten Garut.

Sementara Atlet Loncat Indah dari Kelas Menara 5 meter peraih medail emas Herlyani Dias, dia merasa bangga bisa tampil maksimal. Bahkan bisa menyumbang medali emas.

Berdasarkan keterangan Humas KONI Garut, Minggu (6/11/2022), Kabupaten Garut menerjunkan beberapa atlet dalam pelaksanaan Porprov Jabar XIV Tahun 2022. Seperti Loncat Indah, Sepak Bola, Hockey Outdoor, Tenis Lapang, Judo, Bulutangkis, Basket 3x3, Catur, dan Dayung.

Hasil pertandingan dari beberapa cabor tersebut, di antaranya Tim Sepak Bola Garut harus mengakui keunggulan Kabupaten Sumedang dengan skor 3-4 dan harus terhenti di babak 16 besar.

Di tempat lain, Bulu Tangkis Beregu Putri harus kalah 0-3 dari Kabupaten Sumedang, juga beberapa atlet Catur yang hari ini bertanding, belum bisa memberikan hasil yang maksimal.

Humas KONI Kabupaten Garut, Akbar mengatakan, ada beberapa cabor yang memenangkan pertandingan. Diantaranya, hockey outdoor yang berhasil menaklukan Kabupaten Cianjur dengan skor cukup telak 4-1.

Selain itu ada juga tim tenis lapang, yang berhasil mengalahkan tuan rumah Kabupaten Bekasi dengan skor 2-1. Tim Basket 3x3 yang mengikuti 2 pertandingan, menang 15-14 melawan Kabupaten Bandung serta kalah 7-8 dari Kota Tasikmalaya. Begitu uga atlet Judo, atas nama Sukma Raka Nugraha berhasil menyabet medali perunggu di kelas 55 kg.

Sementara untuk cabor dayung dilaporkan pertandingan ditunda sampai besok karena hujan yang cukup deras.

Hingga Minggu (6/11/2022), Kabupaten Garut sementara menduduki peringkat 10 dengan perolehan 3 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu. Yayat Ruhiyat.-

Garut Viral Jawa Barat KONI Kab Garut Cabor loncat Indah


Loading...