KRONOLOGi Konser NCT 127 di ICE BSD Dibubarkan, 30 Orang Jatuh Pingsan dan Dihentikan Pukul 21.20 WIB !

KRONOLOGi Konser NCT 127 di ICE BSD Dibubarkan, 30 Orang Jatuh Pingsan dan Dihentikan Pukul 21.20 WIB !
Okezone Celebrity
Editor: Malda K-Pop —Sabtu, 5 November 2022 11:16 WIB

Terasjabar.id - Konser NCT 127 dibubarkan oleh pihak kepolisian akibat banyak penonton yang pingsan. Para penonton pun sempat panik ketika diminta bubar.
Pantauan detikcom, konser NCT 127 mulai dibubarkan sekitar pukul 21.15 WIB. Pembubaran terjadi setelah para penonton NCT 127 tampak saling dorong.

Tampak insiden dorong-dorongan yang berujung saling injak itu terjadi ketika para personel NCT 127 melemparkan bola-bola bertuliskan tanda tangan ke arah penonton. Seketika itu, penonton berhamburan ke depan untuk berebut bola hingga akhirnya terjadi saling injak.

Kemudian, terlihat para bintang NCT 127 sempat memperingatkan para penonton untuk tidak dorong-dorongan. Namun insiden itu tidak terhindarkan hingga akhirnya konser dibubarkan.

Tampak para penonton pun panik lantaran pembubaran itu dilakukan di tengah konser. Terdengar juga pengumuman pembubaran melalui pengeras suara.

"Kita harus menjaga keamanan, keamanan itu nomor 1 dan juga banyak pihak-pihak yang harus kita hargai, betul ya, jadi mohon bantuannya supaya kita bisa bubar dengan tenang," ucap salah satu wanita dari pengeras suara.

Kemudian, terlihat sejumlah penonton yang sempat tumbang imbas insiden dorong-dorongan itu dibawa satu per satu oleh petugas sekuriti ke luar dari lokasi konser. Mereka lalu dibawa ke arah ambulans yang ada di sekitar lokasi.

Sebelumnya, pihak kepolisian menghentikan konser NCT 127. Konser tersebut dihentikan akibat banyaknya penonton yang pingsan.

Hal tersebut dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan. Dia menyatakan konser itu dihentikan pukul 21.20 WIB.

"Iya konser NCT di Tangerang, di ICE BSD Tangerang dihentikan oleh kepolisian ya," ucap Zulpan saat dihubungi, Jumat (4/11/2022).

Dia menyatakan konser dihentikan lantaran banyak penonton yang pingsan. Dia membeberkan ada 30 penonton yang pingsan akibat dorong-dorongan.

"Karena banyaknya penonton yang pingsan. Pingsan ini ingin mendekat panggung gitu ya, kemudian dorong-dorongan kemudian akhirnya jatuh pingsan, kurang lebih 30 orang yang pingsan," ucapnya.


Baca artikel detiknews, "Cerita Paniknya Penonton NCT 127 Diminta Bubar Usai 30 Orang Pingsan" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6388714/cerita-paniknya-penonton-nct-127-diminta-bubar-usai-30-orang-pingsan.

NCT 127 Jakarta NCT 127 2ND TOUR NEO CITY : JAKARTA – THE LINK ICE BSD Konser Rusuh Viral Dibubarkan 30 orang pingsan


Loading...