Kuningan Raih Emas Perdana Nomor Sinkronisasi Atlet Loncat Indah

Kuningan Raih Emas Perdana Nomor Sinkronisasi Atlet Loncat Indah
Editor: Malda Teras Kuningan —Kamis, 3 November 2022 11:39 WIB

Terasjabar.id - Bandung | Aryanto Saputra dan M. Irfadillah Atlet renang kebanggaan Kabupaten Kuningan, berhasil menorehkan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Barat Ke-XIV 2022.


Keduanya menjadi yang terbaik saat tampil di cabang olahraga (cabor) loncat indah nomor sinkronisasi papan 5 meter putra, yang berlangsung di Gelanggang Universitas Pendidikan (UPI) Bandung, Rabu (2/11/2022).


Atas raihan prestasi tersebut, Aryanto dan M. Irfadillah, berhak atas medali emas dengan mengemas nilai 247,32 setelah tampil sempurna di 5 loncatan.
“Tentu jika melihat para pesaing, semuanya tampil baik, namun persiapan kami sangat matang dan kami berlatih maksimal. Ini hasil terbaik yang bisa kami berikan untuk Kabupaten Kuningan,” ujar Aryanto.


Sementara M. Irfadillah menyebut, seluruh peserta memiliki keunggulan yang merata. Hanya saja, kontingen Kuningan lebih unggul pada konsentrasi selama persiapan.


“Terima kasih kepada KONI dan PRSI Kab. Kuningan yang sangat memperhatikan dan selalu mensuport kami. Ini yang membedakan dari kontingen lain. Kami tidak perlu memikirkan apa'apa, kami tinggal fokus latihan dan bertanding,” ucap M. Irfadillah.


Terpisah, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kuningan, sekaligus Manajer cabor loncat indah, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya, raihan emas di cabor loncat indah,
merupakan awal yang baik untuk kontingen Kabupaten Kuningan diajang PORPROV
Jabar Ke-XIV.


“Alhamdulillah cabor loncat indah dapat menyumbangkan medali emas untuk kontingen Kabupaten Kuningan. Saya bangga dan haru atas raihan ini. Kemarin (Selasa, 1/11/2022) saat saya mengunjungi Aryanto dan Irfadillah di Gelanggang UPI, mereka memang sangat optimis bisa meraih emas, dan ini terbukti. Ini juga, merupakan awal yang baik bagi seluruh kontingen Kuningan di ajang PORPROV Jabar Ke-XIV untuk meraih prestasi yang membanggakan,” ujarnya.


Wahyu berharap, raihan emas perdana untuk Kuningan dari cabor loncat indah ini, dapat memotivasi atlet di cabor lainnya untuk menorehkan prestasi serupa.


“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tinggi atas perhatian, doa, dukungan dan bimbingan dari Bupati Kuningan, dan Wakil Bupati Kuningan selaku Ketua Kontingen, Sekda, Pimpinan DPRD, Jajaran Kepala Perangkat Daerah dan Drs. H. Enay Sunaryo, M.Si, Ketua KONI Kuningan beserta Jajaran, serta Pelatih Loncat Indah Yulius Eko. Saya yakin, prestasi yang telah ditargetkan kontingen Kabupaten Kuningan dapat diraih di ajang PORPROV Jabar Ke-XIV ini,” tutur Wahyu.


Wahyu juga menyampaikan ucapan “Selamat dan sukses untuk Aryanto dan M. Irfadillah, atlet loncat indah Kuningan yang telah memberikan prestasi terbaiknya untuk Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

(H Aboy)

Kuningan Renang UPI bandung Lomba PORprov Gelanggang UPI


Loading...