Pemilik Twitter Terbaru Elon Musk Disebut Buat Aturan Baru, Bagi Akun yang Bercentang Biru Harus Membayar ?

Pemilik Twitter Terbaru Elon Musk Disebut Buat Aturan Baru, Bagi Akun yang Bercentang Biru Harus Membayar ?
InaKoran
Editor: Malda Teras Techno —Kamis, 3 November 2022 10:48 WIB

Terasjabar.id - Elon Musk mulai membeberkan rencananya usai membeli Twitter, salah satunya yang paling menarik perhatian adalah akun centang biru harus membayar sejumlah uang. Ia pun menuai banyak kecaman.
Musk mengatakan pengguna yang ingin mendapatkan centang biru untuk akunnya harus membayar USD 8 (Rp 125 ribuan) per bulan. Akan ada fitur lain bagi yang bayar ini, misalnya terpapar lebih sedikit iklan dan bisa mencuit lebih panjang.

"Sistem orang kaya dan orang miskin di Twitter saat ini untuk siapa yang memiliki atau tidak memiliki centang biru adalah omong kosong," kata Musk dalam cuitannya.

Akan tetapi, justru dia banyak dikritik. "Tentu saja tidak seorang pun harus membayar untuk mendukung tipuan terbaru Elon Musk. Meminta user Twitter berpendapatan rendah agar tweet mereka tidak tersembunyi bukan cara memberikan power ke orang-orang," kritik @ashtonpittman.

"Harus bayar untuk menjaga ada centang biru? Persetan dengan itu, mereka yang seharusnya membayarku. Jika kejadian, maka aku akan pergi," tulis novelis Stephen King.

"Aku tidak akan pernah membayar sejumlah apapun pada Twitter untuk centang biru atau apapun. Aku tidak akan mensubsidi seorang miliarder dalam proyeknya ini," tulis @matthewjdowd.

"Aku tidak ada masalah dengan ini, tapi aku tidak akan membayar Twitter. Twitter itu kosong, akun yang bagus adalah kontennya. Jadi pada dasarnya, Twitter yang membutuhkanku. Aku tidak butuh Twitter. Sejujurnya, Twitter yang harus membayarku," cetus @JesseKellyDC.

"Membuat orang bayar untuk verifikasi tidak akan membereskan masalah bit di Twitter karena akun yang tidak membayar masih bisa menggunakan playtform ini dengan gratis," sebut @AdeldMeyer.

Selama ini, dikutip detikINET dari The Verge, pengguna Twitter yang ingin mendapatkan centang biru juga tidak pernah dipungut biaya. Mereka cukup mengisi formulir yang disediakan, menyediakan dokumen pelengkap, dan menunggu konfirmasi dari Twitter.

Baca artikel detikinet, "Centang Biru Twitter Akan Berbayar, Elon Musk Dikecam" selengkapnya https://inet.detik.com/cyberlife/d-6384924/centang-biru-twitter-akan-berbayar-elon-musk-dikecam.

Elon Musk Viral Saham Tesla Mobil CEO Tesla Twitter AS Amerika Viral Perusahaan saham Akuisisi Twitter Jack Dorsey Akun Centang Biru


Loading...