Pertandingan Antara Borussia Dortmund Dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya Batal Digelar

Pertandingan Antara Borussia Dortmund Dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya Batal Digelar
Kabar-Priangan.com - Pikiran Rakyat
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 1 November 2022 11:46 WIB

Terasjabar.id - Borussia Dortmund membatalkan turnya ke Indonesia. Tim berjulukan Die Borussen itu tidak jadi melawan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

Dortmund mengungkapkan penyebab urung ke Indonesia untuk berhadapan dengan Persib Bandung dan Persebaya pada akhir bulan depan.

"Pertandingan di Indonesia tidak dapat berlangsung karena peraturan pemerintah untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan di stadion sepak bola," tulis Dortmund dalam situsnya.

Sebelumnya, Dortmund menjawalkan trofeo kontra Persib Bandung dan Persebaya dalam lawatannya ke Asia Tenggara pada November 2022.

Agenda Uji Coba Dortmund

Pada turnya ke Asia Tenggara, Dortmund bakal lebih dulu melawan kampiun Liga Singapura 2021, Lion City Sailors di Singapura.

Timnas Vietnam akan menjadi penantang terakhir Dortmund di Asia Tenggara dengan jadwal uji coba yang berlangsung pada 30 November 2022 di Hanoi.

Keterangan Dortmund

Dortmund akan melakukan tur ke Asia Tenggara dengan kekuatan para pemain muda dan personel yang tidak bermain di Piala Dunia 2022.

"Kontingen Dortmund untuk perjalanan, yang akan berlangsung selama Piala Dunia 2022, akan terdiri dari sisa anggota tim utama dan beberapa pemain dari tim junior," ungkap Dortmund.

"Dortmund juga akan menjaga hubungan dekat dengan para penggemar dan klub penggemar di Indonesia," jelasnya.

Vakum

Denyut nadi sepak bola Indonesia masih mati suri pasca-tragedi Kanjuruhan. Kompetisi yang terdiri dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 juga dihentikan.

Selain itu, PSSI bersama pemerintah, FIFA, dan AFC sedang menggerakkan Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia, dengan satu di antara tugasnya adalah memperbaiki sistem keamanan di stadion.

(Sumber: Bola.com) 

Borussia Dortmund Persib Bandung Persebaya Surabaya Indonesia Asia tenggara


Loading...