Kemungkinan Comeback Valentino Rossi ke MotoGP, Begini Tanggapan Marquez

Kemungkinan Comeback Valentino Rossi ke MotoGP, Begini Tanggapan Marquez
Detik.com
Editor: Malda Sport Style —Selasa, 1 November 2022 10:21 WIB

Terasjabar.id - Harapan untuk melihat lagi Valentino Rossi balapan di MotoGP kerap bermunculan pada tahun ini. Terlebih, ajang MotoGP kini mulai mengalami penurunan jumlah penonton yang diduga akibat Valentino Rossi tidak lagi mengaspal.

Mendapati adanya harapan Valentino Rossi comeback ke MotoGP, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pun bereaksi. Bagi Marquez, permintaan Rossi kembali ini hal yang wajar terjadi.

Pasalnya, bagi Marquez, pembalap yang sudah pensiun memang akan sangat dirindukan. Apalagi Rossi, dengan statusnya legenda MotoGP dan sudah menjadi sosok ikonik di ajang tersebut selama ini, tak mengherankan jika dirinya sangat dirindukan.

"Valentino mengambil langkah pensiun dan jelas bahwa dia sangat dirindukan di MotoGP, tapi itu adalah sesuatu yang harus diterima,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari AS, Senin (31/10/2022).

“Fakta bahwa seorang pembalap pensiun, selalu ada harapan bahwa dia akan kembali dan itulah sebabnya dia dirindukan," sambungnya.

Valentino Rossi memutuskan pensiun dari ajang MotoGP pada 2021. Dia mengambil langkah gantung helm usai rentetan hasil buruk yang didapat dalam beberap musim terakhir.

Rossi yang biasanya kerap naik podium, bahkan harus puasa kemenangan dalam waktu panjang sebelum akhirnya pensiun. Terakhir kali Rossi The Doctor meraih kemenangan adalah pada 2017 di MotoGP Belanda.

Sebelum penisun, Rossi diketahui terlibat persaingan ketat dengan Marc Marquez. Saking ketatnya persaingan, hubungan mereka bahkan sempat terpengaruh.

Hubungan mereka diketahui menjadi kurang akur. Hal ini kerap jadi sorotan. Namun kini, Rossi sudah pensiun sehingga hubungannya dengan Marquez jauh dari sorotan.

Rossi sendiri meski sudah pensiun, dia tetap berhubungan erat dengan dunia MotoGP. Sebab, dia memiliki tim di MotoGP saat ini, yakni VR46.

(Sumber: Okezone.com) 

Rossi MotoGP marc marquez Balapan Valentino Rossi


Loading...