Luis Suarez Sukses Bawa Club Nacional Juara Liga Uruguay 2022

Luis Suarez Sukses Bawa Club Nacional Juara Liga Uruguay 2022
Suarez baru saja membawa Nacional juara berkat dua golnya ke gawang Liverpool, klub Uruguay yang kebetulan punya nama sama seperti bekas klubnya di Inggris. Foto: Getty Images/Agencia Gamba
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 1 November 2022 09:56 WIB

Terasjabar.id -- PENYERANG Timnas UruguayLuis Suarez sukses membawa Club Nacional meraih juara Liga Uruguay 2022. Padahal, ia baru saja bergabung beberapa bulan yang lalu

Club Nacional memastikan gelar juara dengan kemenangan 4-1 atas Liverpool Montevideo di laga terakhir Divisi Primera Liga Uruguay. Laga tersebut tersaji di Stadion Centenario, Montevideo pada Senin 31 Oktober 2022 kemarin.

Luis Suarez

Luis Suarez turut menyumbang dua gol di laga ini. Adapun dua gol lainnya disumbangkan Emmanuel Gigliotti. Sementara satu-satunya gol balasan tim lawan dihasilkan oleh Thiago Vecino lewat eksekusi penalti.

Dengan kemenangan ini, Club Nacional memastikan gelar ke-49 Liga Uruguay. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak enam gol dan memberikan tiga assist dalam 13 pertandingan liga sejak kembali ke klub masa kecilnya.

Capaian ini spesial bagi Suarez karena baru bergabung dengan klub pada Juli 2022 lalu. Sebelumnya, dia berstatus tanpa klub setelah hengkang dari Atletico Madrid.

Kemenangan ini menambah catatan gelar yang pernah diraih eks penyerang Liverpool itu. Sementara ia juga memenangkan sejumlah trofi bergengsi selama bermain bersama Barcelona dan Atletico Madrid.

Sekarang masih harus dilihat bagaimana nasib Suarez setelah mengangkat trofi lagi. Kontraknya dengan Club Nacional berakhir tepat setelah Piala Dunia 2022 dan presiden klub Jose Fuentes telah mengkonfirmasi bahwa dia berencana untuk pindah.

Luis Suarez

“Ketika Kejuaraan Uruguay berakhir, Suarez akan pergi, begitulah cara kami mengatur kesepakatannya. Itu yang kami sepakati dan dia berusaha keras untuk datang ke sini,” ucap Jose Fuentes dikutip laman Mirror, Selasa (1/11/2022).

"Saya mengatakan ini untuk menghindari ekspektasi penggemar. Suarez akan pergi. Kami telah menanyakannya, dan dia menjawab hal yang sama seperti sebelumnya,” lanjutnya.


Sebagai informasi, gelar juara ini bukan kali pertama diraih Luis Suarez untuk klub. Di masa lalu, ketika Suarez masih muda juga sukses mengangkat trofi serupa bersama Nacional pada musim 2005-2006 silam.


Disadur dari OKezone,com 

Timnas Uruguay Luis Suarez Club Nacional Liga Uruguay 2022


Loading...