Berikut Beberapa Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Bekal Anak Kos

Berikut Beberapa Rekomendasi Makanan yang Cocok untuk Bekal Anak Kos
Ilustrasi (Grid.id : Google)
Editor: Epenz Life Style —Selasa, 1 November 2022 09:29 WIB

Terasjabar.id -- Hari gini bawa bekal? Beli aja lebih enak. Nah lho, emangnya salah bawa bekal? Justru dengan membuat dan membawa bekal sendiri itu lebih enak karena kita bisa menyesuaikan menu yang kita mau dan pastinya dengan porsi yang lebih banyak. Apalagi untuk anak kos, masak sendiri bisa jauh lebih hemat dari beli. Daripada jajan di kampus, mending masak dan bawa bekal sendiri. Lagipula, banyak menu yang gampang dibuat untuk bekal ke kampus.

Berikut adalah beberapa rekomendasi makanan yang bisa kamu jadikan ide untuk bekal.


1. Omelet

Cukup dengan sebutir telur dan isian berupa apa saja, boleh sosis, baso, atau sayur, sudah bisa dijadikan bekal ke kampus. Caranya masaknya juga gampang banget tinggal goreng aja, untuk teman makan omeletnya kamu bisa beli saus tomat atau saus sambal sachet di warung dekat kos.

2. Perkedel

Perkedel kentang atau perkedel tempe juga cocok dijadikan lauk untuk bekal ala anak kos karena cara bikinnya yang simple banget. Cukup goreng kentang dan tempe, lumatkan, beri penyedap rasa, lalu dibentuk bulat-bulat dan di goreng dengan telur. 

3. Tumis

Siapa sih yang nggak suka tumis-tumisan? Entah tumis sayur atau daging, semuanya enak. Makanan ini cocok kamu jadikan bekal karena cara membuatnya yang gampang dan cepat serta bahannya yang bisa disesuaikan dengan selera. Cukup dengan bumbu berupa bawang-bawangan, cabai, garam, dan penyedap rasa, menu bekalmu sudah siap.

4. Sayur Sop

Kalau lagi males masak karena badan lagi nggak capek, sayur sop bisa jadi solusi nih. Cukup beli sayuran sop di warung serta bumbu kaldu instan, kamu sudah bisa menikmati sayur sop yang lezat. Isiannya bisa kamu tambahi dengan sosis atau baso biar nggak membosankan.

5. Nasi Goreng

Punya sisa nasi di rice cooker dan gak tau mau bikin lauk apa? Mending bikin nasi goreng aja. Kalau nggak punya bumbunya tinggal beli di warung bumbu nasi goreng instan. Bisa ditambah topping sayur atau sosis biar tambah enak.

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Bekal Makanan Rekomendasi Anak Kos


Loading...