Pembekalan Kebangsaan Menjalin Silaturahmi Dan Menjaga Toleransi

Pembekalan Kebangsaan Menjalin Silaturahmi Dan Menjaga Toleransi
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 31 Oktober 2022 10:04 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Mari kita pertahankan kebersamaan, stabilitas dan kondusifitas daerah, agar pembangunan kabupaten Kuningan Maju dapat tercapai. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, saat acara pembekalan kebangsaan yang diikuti Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan Jaga Pelita (Jaringan Perempuan Lintas Agama), di Aula Bakesbangpol Jl RE Martadinata Kuningan.


Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Kemah Kebangsaan diwarnai Capasity Building dan Outbond, di Cikole Lembang Bandung (29-30/10/2022)

Wabup Ridho mengapresiasi FKUB, FPK, FKDM dan Jaga Pelita, yang terdiri dari lintas profesi, politikus, pemuka agama, dan pemuka adat. Diharapkan forum ini dapat berkontribusi terhadap kerukunan dan kondusifitas di kabupaten Kuningan. Mari kita wujudkan dan sukseskan program pembangunan sesuai visi misi Kabupaten Kuningan Maju, harap Ridho.

Gambar
Sementara Sekda DR. H Dian Rachmat Yanuar M.Si, menyampaikan materi tentang "Memupuk Toleransi Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".
Melalui pembekalan wawasan kebangsaan ini, diharapkan lebih meningkatkan rasa toleransi beragama dan terbangunnya rasa nasionalisme kebangsaan dengan keberagaman etnis, agama, suku bangsa dan adat budaya.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Kuningan, DR H Budi Alimudin,M.Si menjelaskan, kemah kebangasan sebagai forum silaturahmi untuk saling mengenal sesama pengurus forum dengan tajuk "Bersama Menjaga Bangsa Sinergi Membangun Negeri".
“Mari kita rawat rumah kita, rumah Pancasila,” kata Budi Alimudin.

Gambar
Sementara itu, ditempat terpisah Kepala Bakesbang Budi Alimudin, melepas 2 orang kabid yang memasuki masa pensiun yaitu, Elin Ratna Marlina Kabid Poldagri & Ormas dan Sekertaris Kesbangpol Aan Henaro,M.Si.


Acara pelepasan diadakan di Hotel Grand Guci Jl Pasirkaliki Bandung, Sabtu malam (29/10/2022) ditandai ramah tamah dan penyerahan cindera mata.

(H Aboy)

Siaturahmi Toleransi viral Kuningan Bandung Cikole


Loading...