Antusias Warga di Ajang Open Grasstrack Danrem 062/Tn Cup ke-1 Tahun 2022

Antusias Warga di Ajang Open Grasstrack Danrem 062/Tn Cup ke-1 Tahun 2022
Editor: Jajang Teras Garut —Sabtu, 29 Oktober 2022 15:14 WIB

CIBATU, (terasjabar.id).- Korem 062/Tn bekerjasama dengan IMI Jabar menyelenggarakan open turnamen grasstrack Danrem Cup ke-1 tahun 2022 dalam rangka HUT Ke-77 TNI dan HUT Ke-60 Korem 062/Tn tahun 2022, bertempat di Sirkuit Tarumanagara Mangkubumi Ds. Cibatu Kec. Cibatu Kab. Garut, Sabtu (29/10/2022).

Ratusan warga sangat antusias menonton aksi para grasstracker dilintasan Sirkuit Tarumanagara Mangkubumi Cibatu, selain menonton aksi dari para grasstracker warga juga menjadikan arena hiburan karena baru kali ini even grasstrack diadakan di Desa Cibatu, disamping lokasinya juga bagus serta pemandangannya sangat menjanjikan.

Kasiops Korem 062/Tn Mayor Inf Enggar Armyasto selaku ketua penyelenggara even mengatakan, kami menyelenggarakan lomba ini disamping lokasi bagus juga ditunjang oleh sarana dan prasarana serta peran kepala desa dan masyarakatnya sangat mendukung.

Lomba digelar selama dua hari yaitu hari ini Sabtu dan besok hari Minggu (30/10) yang rencananya besok akan dihadiri langsung oleh Danrem 062/Tn dan Forkopimda Kab. Garut serta para undangan.

Lanjutnya tujuan digelar kegiatan ini untuk mempasilitasi bagi para pembalap agar tidak terjadi balapan liar dan yang utama berkompetisi untuk menjadi prestasi sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat Cibatu khususnya dan Garut pada umumnya.

Ditempat terpisah Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M selaku penanggung jawab even menyampaikan kepada awak media bahwa Sirkuit Tarumanagara Mangkubumi ini diatas lahan milik TNI AD (Korem 062/Tn) dan menurut IMI Jabar dianggap bagus dan layak dijadikan arena perlombaan grasstrack.

"Dengan diselenggarakannya kegiatan ini mudah-mudahan bisa memacu khususnya dunia otomotif dan akan lahir bibit-bibit grasstracker muda dan berprestasi. Dan yang tidak kalah pentingnya bisa menjadi dayatarik bagi warga serta menjadi pemicu tumbuhnya ekonomi kreatif UMKM bagi masyarakat setempat dan sekitarnya," pungkasnya. (Penrem 062/Tn)

Antusias Warga di Ajang Open Grasstrack Danrem 062/Tn Cup ke-1 Tahun 2022


Loading...