Disnakertrans dan Kodim 0615 Kordinasi Salurkan Pencari Kerja Di Kuningan

Disnakertrans dan Kodim 0615 Kordinasi Salurkan Pencari Kerja Di Kuningan
Editor: Malda Teras Kuningan —Jumat, 28 Oktober 2022 09:31 WIB

Terasjabar.id - Kuningan | Angka pengangguran di Kabupaten Kuningan menjadi permasalahan serius dan harus ada solusinya agar peringkat pengangguran Kabupaten Kuningan yang disebut-sebut masuk lima besar di Jabar agar bisa teratasi Hal ini dikatakan,
Dandim 0615/Kuningan, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan. saat berkunjung ke Balai Latihan Kerja di Kantor Disnakertrans Kuningan, Kamis 27/10/2022.

Letkol Infanteri Bambang Kurniawan Menerangkan, Sebagai bentuk dorongan positif kodim0615 dan Dinasketran Kuningan akan terus ikut peran dengan melibatkan Babinsa di tiap desa untuk mengajak masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

Gambar

Kuningan sudah bermunculan pabrik-pabrik yang bisa membuka lowongan kerja hingga 4000 orang, kami dari pihak TNI mendukung penuh dan membantu sinergisitas dengan dinaskertran untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pekerjaan dengan memberikan informasi lowongan yang dibutuhkan. Terangnya.

Bambang Kurniawan Berharap angka pengangguran di Kabupaten Kuningan akan segera menurun seiring upaya Pemerintah Daerah untuk membuka investasi salah satunya bermunculn pabrik-pabrik di kabupaten kuningan. Semoga masyarakat bisa memanfaatkan berdirinya pabrik ini untuk bisa mengisi posisi lowongan pekerjaan yang tersedia. imbuhnya.

Gambar

Di tempat sama, Kepala Disnakertrans Kuningan, Elon Carlan, mengungkapkan pihaknya sudah menjalin kemitraan dengan Kodim 0615/Kuningan terkait edukasi dan pembinaan kepada masyarakat untuk memiliki keterampilan kerja.

Elon Carlan yakin dengan bentuk dukungan dari Kodim 0615/Kuningan ini akan secara cepat, tepat dan akurat bisa mengatasi permasalah tingginya angka pengangguran.
ungkapnya.

(H. Aboy)

Kuningan Kuningan Kodim Disnakertran Balai Latihan kerja Bambang Kurniawan


Loading...