Resmi Rilis Kemarin, 'Birthday' Ten NCT Puncaki iTunes Top Song Chart di 13 Negara

Resmi Rilis Kemarin, 'Birthday' Ten NCT Puncaki iTunes Top Song Chart di 13 Negara
Ten NCT untuk lagu 'Birthday' (Twitter/ NCTsmtown)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 27 Oktober 2022 13:57 WIB

Terasjabar.id -- Ten NCT baru saja merilis single solo bertajuk 'Birthday' lewat proyek 'SM Station : NCT Lab' pada tanggal 26 Oktober 2022 kemarin, dan sukses mencatat prestasi yang mengagumkan. 

Naver melansir pada Kamis (27/10/2022), lagu 'Birthday' berhasil memuncaki iTunes Top Song Chart di 13 negara sekaligus beberapa saat setelah perilisannya, seperti Filipina, Kolumbia, Vietnam, Kazakhstan, Laos, dan Kosta Rika.

Selain itu, lagu 'Birthday' juga berhasil debut di peringkat ke-4 Worldwide iTunes Song Chart.

'Birthday' merupakan lagu yang memiliki genre R&B dance dengan suara drum minimalis yang berulang, marimba, dan drop yang dinamik di bagian bridgenya. 

Lirik lagu ini menggunakan bahasa Inggris yang menggambarkan keseharian yang dilalui bersama sang terkasih dan membandingkannya dengan hari ulang tahun yang spesial dan bahagia. Kesan romantis disampaikan tidak hanya melalui lirik lagu tetapi juga lantunan musiknya. 

Ten yang merupakan salah satu main dancer di NCT dan juga WayV ini menampilkan kemampuan menarinya dengan konsep sensual di video musik untuk single 'Birthday' ini.

Menggunakan outfit serba hitam, Ten sukses menunjukkan gerakan tari yang penuh dengan emosional dan terhubung dengan lagu. Tidak hanya itu ekspresi wajah dan atribut yang ia kenakan sukses menawarkan keindahan visual dalam berbagai aspek. 

Para penggemar NCT dan juga WayV pun menyambut dengan antusias proyek lagu solo Ten bersama 'SM Station : NCT Lab' ini. Mereka mengaku sangat senang, karena akhirnya dapat mendengarkan lagu solo sang idola. 

Para penggemar juga memuji penampilan Ten yang memukau di video musik 'Birthday' ini. 

"Ketampanan Ten benar-benar tidak diragukan lagi. Dia tidak hanya seorang idol, tetapi ia juga menghibur semua orang dengan suaranya. Bahkan senyumnya pun berhasil menerangi hidupku," komentar salah satu penggemar. 

"100% visual, suara, koreografi, dan bakat. Ayo kita dukung Ten, dia berhak mendapatkan banyak dukungan," imbuh yang lain.

"Oke, aku benar-benar terkesan dalam berbagai hal, mulai dari visual, gerakan tari, dan produksinya. Vokal Ten benar-benar wow dan ada di level lain. Aku sangat bangga dengan Ten kami, kamu sangat keren," tulis fans yang lain.

"Bagaimana Ten bisa setampan ini dan juga sangat berbakat? Gerakan tariannya benar-benar keren, ditambah lagi suaranya. Emosinya juga. Semuanya benar-benar keren. Aku berharap aku memiliki bakat seperti dia. Terima kasih dan selamat, Ten," tambah fans yang lain. 

Dan masih banyak lagi komentar apresiasi dari para penggemar mengenai single baru Ten bertajuk 'Birthday' ini. Tidak hanya itu, video musik untuk lagu ini juga berhasil menjadi trending no.5 di YouTube Indonesia. 

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

Ten NCT SM Station : NCT Lab iTunes Top Song Chart


Loading...