TERNYATA Ini Penyebab WhatsApp Down Kemarin, Selasa 25 Oktober 2022 Sampai Tidak Bisa Kirim Pesan !

TERNYATA Ini Penyebab WhatsApp Down Kemarin, Selasa 25 Oktober 2022 Sampai Tidak Bisa Kirim Pesan !
Okezone Techno
Editor: Malda Teras Techno —Rabu, 26 Oktober 2022 10:01 WIB

Terasjabar.id - Aplikasi perpesanan WhatsApp dilaporkan eror atau down pada Selasa (25/10/2022) kemarin. WhatsApp dilaporkan mulai mengalami gangguan (down) sekitar pukul 14.10 WIB, baik untuk percakapan personal maupun grup, tetapi berangsur pulih mulai pukul 15:51 WIB. Dilaporkan oleh situs Downdetector, sekitar 68.000 pengguna melaporkan adanya gangguan tersebut di Inggris. Begitu juga 19.000 orang di Singapura dan 15.000 di Afrika Selatan. Lantas, apa penyebab WhatsApp eror?

Meta sebut akibat kesalahan teknis

Dikutip dari Reuters, juru bicara Meta untuk WhatsApp membenarkan terjadinya eror pada WhatsApp. "Kita mengetahui orang-orang memiliki masalah mengirimkan pesan pada WhatsApp hari ini.

Kita telah memperbaiki masalah tersebut dan meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," katanya. Selain meminta maaf atas gangguan tersebut, pihak Meta juga menyebutkan penyebab gangguan pada WhatsApp kemarin. Mereka mengatakan, hal itu terjadi akibat kesalahan teknis atau technical error.

"Pemadaman singkat ini akibat dari kesalahan teknis di pihak kami dan sekarang telah diperbaiki," kata Meta.

Kendati demikian, WhatsApp tidak memberikan penjelasan secara rinci terkait kesalahan teknis yang disebut.

Sementara itu, WABetaInfo melaporkan jika eror yang terjadi ini karena tidak memungkinkan untuk terkoneksi dengan peladen atau server, diduga karena server down.  

Layanan pesan singkat WhatsApp terpantau tumbang secara bersamaan di 49 negara, termasuk Indonesia. Pantauan KompasTekno dari situs global DownDetector, gangguan WhatsApp yang terjadi hari ini turut melanda Filipina, Singapura, India, Brasil, Amerika Serikat (AS), Inggris, hingga Rusia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ternyata, Ini Penyebab WhatsApp Error atau Down", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2022/10/26/093000265/ternyata-ini-penyebab-whatsapp-error-atau-down?page=2.

WhatsApp Down viral Penyebab Whatsapp Down kesalahan teknis meta


Loading...