Shin Tae Yong Siapkan Pemain Timnas Indonesia U-20 Untuk TC di Spanyol dan Turki

Shin Tae Yong Siapkan Pemain Timnas Indonesia U-20 Untuk TC di Spanyol dan Turki
(CNN Indonesia : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Rabu, 12 Oktober 2022 14:38 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 34 pemain Timnas Indonesia U-20 disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Eropa yakni Turki dan Spanyol.

Saat ini skuad Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan terlebih dahulu di Jakarta. Keberangkatan mereka masih menunggu visa.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa selain menjalani latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba di Turki dan Spanyol.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan saat ini tim menjalani latihan di Jakarta terlebih dahulu hingga keberangkatan ke Turki.

"Sejumlah negara Eropa akan menjadi lawan uji coba tim U-20 Indonesia saat pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Indra Sjafri. 

PSSI berharap Tim U-20 Indonesia dapat meningkatkan kemampuan selama pemusatan latihan di Eropa. Apalagi tim ini nantinya menjadi cikal bakal skuad Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Pada pemanggilan ini, nama-nama seperti Ahmad Rusadi, Alfriyanto Nico, Arkhan Fikri, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh masih menghiasi skuad Garuda Nusantara.***

Disadur dari Suara.com 

Timnas Indonesia U-20 TC Turki Spanyol Eropa


Loading...