EL Clasico Persib Vs Persija di Stadion GBLA Bandung Tidak Jadi Dihadiri The Jakmania Karena Polda Jabar Melarang Dengan Alasan Ini

EL Clasico Persib Vs Persija di Stadion GBLA Bandung Tidak Jadi Dihadiri The Jakmania Karena Polda Jabar Melarang Dengan Alasan Ini
Persib Bandung/ Suara Bandung
Editor: Malda Hot Persib —Kamis, 22 September 2022 09:26 WIB

Terasjabar.id – Pihak Persib Bandung siap untuk melaksanakan keputusan Polda Jawa Barat yang melarang hadirnya suporter The Jakmania di laga bigmatch pekan kesebelas Liga 1 2022/2023 antara Persib Vs Persija.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Polda Jawa Barat belum lama ini merekomendasikan untuk melarang suporter The Jakmania untuk datang ke Stadion GBLA pada pertandingan Persib Vs Persija pada 2 Oktober 2022 mendatang.

ikuti INSTAGRAM kami :






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


"Kami akan mengikuti kebijakan dari pihak kepolisian (Polda Jabar dan Polrestabes Bandung), karena ini kan pasti terkait dengan keamanan dan kondusifitas pertandingan," kata Head of Communications PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhi Pratama dikutip Tribun Bali via Tribun Jabar, Rabu 21 September 2022.

Adhi Pratama menambahkan terkait tidak diizinkannya The Jakmania ke Stadion GBLA, telah pula disampaikan kepada manajemen dan para petinggi dari komunitas suporter Persija Jakarta.

Apalagi komunikasi antara manajemen Persib dan Persija, sekaligus The Jakmania juga berlangsung baik.

"Jadi meskipun sejak beberapa waktu lalu kami mengundang The Jak Mania, baik secara langsung, maupun di berbagai pemberitaan media juga, dan respon dari pihak The Jak Mania juga menyambut baik, tapi kan rencana itu belum tentu disetujui, dan sekarang semua sudah jelas dengan keluarnya kebijakan dari pihak kepolisian. Jadi kami akan patuhi itu," ucapnya.

"Tentunya kebijakan kepolisian ini sudah kami sampaikan kepada mereka, karena selama ini kami terus berkomunikasi dengan pihak manajemen Persija dan The Jak Mania, agar semua pihak dapat memilki satu pandangan yang sama, dan dapat saling memahami," lanjutnya.

Tonton juga :

Adhi pun menjelaskan, dengan adanya kebijakan tersebut, maka kuota tiket bagi suporter tim tamu sebesar lima persen, dari total 28 ribu tiket pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta yang disediakan, akan dijual untuk bobotoh.

"Kuota untuk suporter tim tamu, dengan adanya kebijakan ini, maka akan kami lepas ke umum saja. Jadi bobotoh yang sebelumnya selalu atau pernah memiliki riwayat menonton pertandingan kandang Persib sebelumnya, baik yang awal atau yang terakhir kemarin, akan kami prioritaskan untuk mendapatkannya (tiket pertandingan)," ujar Adhi.

Ia pun kembali menegaskan, pihaknya akan menghormati dan mengikuti setiap kebijakan maupun regulasi yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

"Karena, pada prinsipnya selain aturan dalam pertandingan yang ditetapkan oleh PSSI maupun PT. Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi, aturan dan kebijakan kepolisian harus dipatuhi oleh panitia pelaksana pertandingan, demi terwujudnya pertandingan yang aman, lancar, dan nyaman," katanya.



Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Update Jelang Duel Persib vs Persija: The Jakmania Dilarang ke GBLA, Jatah Tiket Dilepas ke Bobotoh, https://bali.tribunnews.com/2022/09/22/update-jelang-duel-persib-vs-persija-the-jakmania-dilarang-ke-gbla-jatah-tiket-dilepas-ke-bobotoh?page=all.

Baca selengkapnya :

Persib Persija GBLA El Clasico Viral Liga Indonesia Stadion Gelora bandung lautan Api Tiket Panpel Polda Jabar Umuh Viral Keamanan


Loading...