Gibran dan Yaya Dapat Bantuan dari PGRI Cabang Garut Kota

Gibran dan Yaya Dapat Bantuan dari PGRI Cabang Garut Kota
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 26 April 2024 16:33 WIB

TERASJABAR.ID - PGRI Cabang Garut Kota penyerahan bantuan untuk korban kebakaran dan longsor dari seluruh anggotanya di SDN 3 Regol (Ranting 5), Jl. Bratayudha No. 55, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Jumat (26/4/2024).

Penyerahan kepada Gibran Septa Prayoga, siswa kelas 6 SDN 3 Regol beserta orang tuanya yang tempat tinggalnya kebakaran di hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Rabu (10/4/2024). Sedangkan Yaya Maryadin, guru SDN 3 Cimuncang yang sebagian belakang rumahnya hancur tertimbun tanah longsor pada Minggu (14/4/2024).

Selain itu, pihak PGRI juga memberikan bantuan kepada Saepulohl, guru SDN 6 Sukamentri yang kedua matanya dioperasi serta Komarudin guru SDN 2 Kota Kulon, salah satu jari kakinya diamputasi termasuk pada 7 putra dan cucunya.

Bantuan diserahkan oleh Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., kepada Gibran beserta ibunya, sedangkan Ketua PGRI Cabang, Rahmat, S.Pd., menyerahkan bantuan kepada Yaya, dengan disaksikan oleh 8 Ketua PGRI Ranting beserta sebagian anggotanya, dan jajaran pengiriman PGRI Cabang.

Bantuan sosial ini merupakan hasil perjuangan bersama antara pengurus PGRI Cabang dengan pengurus K2S, meskipun sedikit terlambat, dan nilainya tak seberapa tapi penuh keikhlasan.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan dijadikan motivasi untuk kehidupan selanjutnya," ucap Herman Suhardiman, M.Pd., selaku ketua pelaksana sekaligus mewakili Ketua PGRI Cabang.

Apresiasi pun diungkapkan oleh Korwil Anita Istiani, dan Asep Mukti, S.Pd., M.Pd., mewakili Ketua K2S, mereka berharap kerjasama seperti ini tetap terjaga, diteruskan dan lebih ditingkatkan.

Mereka pun mengucapkan terima kasihnya kepada semua donatur, serta seluruh panitia, dengan harapan kebaikan ini jadi tabungan amal di akhirat kelak.

Kepedulian terhadap sesama di keluarga besar pendidikan di Kecamatan Garut Kota ini dinilai sangat penting untuk membantu meringankan penderita khususnya dalam memenuhi kebutuhan dasar, sehingga dengan adanya baksos tersebut sedikitnya mengurangi stres finansial.

Selain itu, menunjukkan solidaritas, menginspirasi kebaikan dan membangun kembali kepercayaan, bahwa mereka tidak sendirian dan ada yang membantunya.

Bantuan sosial ini pun telah jadi ikon di lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut, sejak PGRI Cabang dipimpin oleh Rahmat, S.Pd., yang harus dilanjutkan oleh generasi-generasi berikutnya. ***Jajang Sukmana

Kabar Wiyata


Loading...