Jalani Operasi Usai Kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, LCR Yakin Takaaki Nakagami Tampil di MotoGP Jepang 2022

Jalani Operasi Usai Kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, LCR Yakin Takaaki Nakagami Tampil di MotoGP Jepang 2022
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 20 September 2022 10:30 WIB

Terasjabar.id -- LCR yakin Takaaki Nakagami tampil di MotoGP Jepang 2022 meski harus jalani operasi pasca kecelakaan di Aragon akan diulas pada artikel ini. Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami jalani operasi usai kecelakaan di MotoGP Aragon 2022.

Takaaki Nakagami mengalami nasib buruk kala tampil di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu 18 September 2022. Pembalap berpaspor Jepang itu harus menyelesaikan balapan lebih awal usai mengalami insiden di tikungan ketujuh.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami menabrak sesama pembalap Honda, yakni Marc Marquez. Pembalap berusia 30 tahun itu pun terjatuh dari motornya di tengah lintasan, untungnya tak ada satupun pembalap di belakangnya yang menabraknya meski situasinya sangat ramai saat itu.

Selain Takaaki Nakagami, Fabio Quartararo juga harus mengakhiri balapan lebih cepat ketika di Sirkuit Motorland Aragon 2022. Pembalap asal Prancis itu terjatuh usai bersenggolan dengan Marc Marquez.

Setelah menjalani pemeriksaan, tangan Takaaki Nakagami mengalami cedera dan harus dioperasi. LCR pun mengatakan pembalapnya harus menjalani operasi di kedua jari kanan, setelah berkonsultasi dengan dokter yang menyebut kerusakan di bagian tendon (otot).

Tonton Juga :

"Pagi ini @takanakagami30 menjalani operasi pada jari ke-4 dan ke-5 (jari manis dan kelingking) setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir kemarin karena sepertinya tendonnya rusak," tulis LCR dilansir dari twitter @lcr_team, Selasa (20/9/2022).

Meski harus menjalani operasi di tangan kirinya akibat cedera, tetapi LCR tak khawatir dengan kondisi Takaaki Nakagami. Merapun optimis pembalapnya akan tampil di rumahnya sendiri pada akhir pekan nanti.

Takaaki Nakagami

"Tidak perlu cangkok kulit. Kami percaya kerusakan tendon tidak akan mencegahnya dari balapan di #HomeGP (MotoGP Jepang 2022)," lanjutnya.

Sementara insiden kecelakaan ini, menjadi kali kedua untuk Takaaki Nakagami. Sebelumnya, ia menjadi aktor utama kecelakaan yang melibatkan Alex Rins dan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya.


Takaaki Nakagami pun mendapatkan kecaman dari Ducati yang meminta FIM MotoGP Stewards untuk menjatuhkan hukuman. Namun ia tidak dijatuhkan hukuman karena dinilai tidak melakukan pelanggaran.

Baca Juga :

Disadur dari Okezone.com 

MotoGP Jepang 2022 LCR Taaki Nakagami Jalani Operasi


Loading...