Jadi Penyebab Kecelakaan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez : Saya meminta maaf kepada Taka dan Juga Fabio

Jadi Penyebab Kecelakaan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami di MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez : Saya meminta maaf kepada Taka dan Juga Fabio
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 19 September 2022 12:36 WIB

Terasjabar.id -- JADI penyebab Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami kecelakaan di MotoGP Aragon 2022, Marc Marquez mintaa maaf. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– tak bermaksud mencelakakan para sahabat sekaligusnya rivalnya itu di MotoGP.

The Baby Alien –julukan Marquez– mendapat momen buruk dalam comeback-nya di MotoGP Aragon 2022 setelah hampir empat bulan absen balapan karena operasi. Ia menjadi biang keladi dari kecelakaan cukup fatal yang dialami Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami pada lap pertama.

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

(Detik-detik jelang Marc Marquez dan Fabio Quartararo bertabrakan di MotoGP Aragon 2022)

Begitu melewati Tikungan ketiga, motornya ditabrak dari belakang oleh El Diablo –julukan Fabio Quartararo, yang membuat kuda besi pembalap Monster Energy Yamaha itu hancur berkeping-keping. Tak lama berselang, tepatnya saat melintas di Tikungan tujuh, juara MotoGP enam kali itu mengalami kejadian yang serupa, namun kali ini dihajar Nakagami.

Meski ditabrak, Marc Marquez tak memungkiri dua insiden itu merupakan kesalahannya. Karena itu, ia meminta maaf kepada Fabio Quartararo dan juga rekan sesama Honda-nya itu.

“Saya meminta maaf kepada Taka dan timnya karena balapannya berakhir dengan situasi yang kami miliki. Saya minta maaf padanya dan juga Fabio,” kata Marquez dilansir dari laman resmi Honda Racing, Senin (19/9/2022).

Bintang asal Spanyol itu menjelaskan kecelakaan Fabio Quartararo terjadi karena dirinya merasa kehilangan kendali roda belakangnya. Alhasil, ia mengurangi kecepatan dan sang juara bertahan MotoGP yang berada sangat dekat di belakangnya tak mampu menghindarinya.

Sementara itu, insiden dengan Taka -sapaan Nakagami- disebut Marc Marquez disebabkan ban belakangnya yang terkunci setelah ia mengaktifkan perangkat holeshot. Hasilnya, pembalap asal Jepang itu langsung menabraknya karena tak punya kesempatan untuk menghindar.

Takaaki Nakagami

(Takaaki Nakagami hampir tertabrak pembalap lain setelah bersenggolan dengan Marc Marquez)

Permohonan maaf dari rider berusia 29 tahun itu pastinya sangat ditunggu El Diablo. Pasalnya, kecelakaan itu membuat Fabio Quartarari gagal membawa satu pun poin dari Aragon sehingga terancam kehilangan gelar juara MotoGP 2022.

Saat ini Fabio Quartararo hanya terpaut 10 poin saja dari Francesco Bagnaia, yang finis kedua di MotoGP Aragon 2022. Lalu, Aleix Espargaro, yang mendapat podium ketiga, sekarang berselisih 17 poin saja dari juara dunia MotoGP 2021 tersebut.

Dengan lima balapan tersisa, pembalap asal Prancis itu tak boleh lagi gagal finis. Jika itu terjadi lagi, maka gelar juara MotoGP 2022 bisa dipastikan direbut Francesco Bagnaia atau Aleix Espargaro.

Disadur dari OKezone.com 

Fabio Quartararo MOtoGP Aragon 2022 Takaaki Nakagami Marc Marquez


Loading...