Tak Hanya Untungkan Francesco Bagnaia, Tabrakan Marc Marquez dengan Fabio Quartararo Juga Jadi Berkah untuk Aleix Espargaro

Tak Hanya Untungkan Francesco Bagnaia, Tabrakan Marc Marquez dengan Fabio Quartararo Juga Jadi Berkah untuk Aleix Espargaro
(GridOto.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 20 September 2022 09:16 WIB

Terasjabar.id – Insiden Fabio Quartararo dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022 tak hanya memberi keuntungan kepada Francesco Bagnaia. Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales, mengaku timnya juga mendapat berkah dari insiden itu.

Dalam balapan di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu 18 September 2022 malam WIB, Quartararo harus selesai lebih cepat. Pasalnya, El Diablo -julukan Fabio Quartararo- mengalami kecelakaan fatal tak lama setelah balapan dimulai.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Fabio Quartararo

Begitu melewati tikungan ketiga, pembalap asal Prancis itu tabrakan dengan Marc Marquez. Alhasil, tubuhnya terpental dan motornya pun hancur berkeping-keping di atas gravel.

Dengan terjatuhnya Quartararo, Vinales pun mengakui Aprilia mendapat keuntungan. Sebab, rekan setimnya, Aleix Espargaro, yang kini sedang bertarung memperebutkan gelar juara MotoGP 2022 menjadi memangkas jarak poin dengan Quartararo.

Meski diuntungkan Vinales tetap berharap pembalap andalan Monster Energy Yamaha itu baik-baik saja. Sebab, insiden yang cukup mengerikan itu dikhawatirkan memberi luka parah kepada kepada Quartararo.

“Saya pikir itu sangat penting bagi kami dan untuk Aprilia, sekarang saya berbicara sebagai sebuah tim. Saya berharap Quartararo baik-baik saja karena kecelakaan itu sangat buruk itu,” kata Vinales, dilansir dari Motosan, Selasa (20/9/2022).

Tonton Juga :


Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

Vinales pun siap membantu Aleix Espargaro menjadi juara. Caranya adalah dengan mendulang hasil manis demi mencegah para rival Aleix mendulang banyak poin.

"Sekarang saya harus berada di depan. Saya harus berjuang di depan dan membantu Aleix sebanyak yang saya bisa. Cara untuk membantunya adalah dengan mencoba memenangkan balapan," ucapnya.

Baca Juga :

Disadur dari OKezone.com 

Marc MArquez MotoGP Aragn 2022 Aprilia Racing MotoGP 2022 Fabio Quartararo


Loading...