Demi Bisa Tampil di MotoGP Jepang 2022, Takaaki Nakagami Jalani Operasi Sembuhkan Cedera dari Tabrakan dengan Marc Marquez

Demi Bisa Tampil di MotoGP Jepang 2022, Takaaki Nakagami Jalani Operasi Sembuhkan Cedera dari Tabrakan dengan Marc Marquez
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Selasa, 20 September 2022 10:11 WIB

Terasjabar.id – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, bertekad kuat tampil di MotoGP Jepang 2022 yang berlangsung akhir pekan ini. Demi tampil dalam balapan rumahnya itu, Nakagami pun berjuang keras memulihkan diri usai bertabrakan dengan Marc Marquez di MotoGP Aragon 2022.

Nakagami gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada Minggu 18 September 2022 malam WIB. Pasalnya, pembalap asal Jepang itu terjatuh begitu keluar dari Tikungan 7 usai tabrakan dengan Marc Marquez (Repsol Honda).

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Takaaki Nakagami

Akibat insiden itu, Nakagami tersungkur di tengah lintasan. Untungnya, insiden itu tak menyeret pembalap lain di belakang Nakagami, meski situasinya sangat ramai saat itu.

Namun, nasib sial dialami Taka –sapaan Takaaki Nakagami. Dia mengalami sejumlah luka sehingga harus menjalani pemeriksaan usai balapan di Aragon.

Nakagami mengatakan tabrakan itu membuatnya didera cedera sehingga harus dioperasi. Namun, dia tetap berusaha untuk mempersiapkan diri tampil di MotoGP Jepang 2022.

Tonton Juga :

"Hasil pemeriksaan, tendon rusak dan dilakukan operasi pada jari manis dan jari kelingking. Kembali ke Jepang, mempersiapkan diri," tulis Nakagami, dilansir dari Twitter pribadinya, @takanakagami30, Selasa (20/9/2022).

Takaaki Nakagami

Pembalap berusia 30 tahun itu menjelaskan bakal menjalani operasi sebelum tampil di Sirkuit Motegi, Jepang, setelah berkonsultasi dengan dokter. Nakagami mengaku bakal mengalami kesulitan dengan cederanya tersebut, tetapi tidak akan menyerah.

"GP Jepang menjalani operasi pada jari saya setelah berkonsultasi dengan Dr Mir kemarin karena sepertinya tendonnya rusak. Ini akan sulit, tetapi saya tidak akan menyerah!" lanjutnya.

Baca Juga :

Disadur dari Okezone.com 

LCR Honda Takaaki Nakagami MotoGP Jepang 2022 Marc Marquez


Loading...