BTS Gelar Konser Gratis di Busan, Segelintir Penggemar Enggan Datang, ini Alasannya

BTS Gelar Konser Gratis di Busan, Segelintir Penggemar Enggan Datang, ini Alasannya
poster konser 'Yet to Come in Busan' (Weverse)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 25 Agustus 2022 10:36 WIB

Terasjabar.id -- Kemarin (24/8/2022), BTS baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser BTS <Yet To Come> in Busan yang menjadi bagian dari gelaran Busan World Expo 2030. kbizoom melansir, konser BTS berskala besar yang akan digelar secara gratis ini membuat para penggemar antusias lantaran dikabarkan akan menampung hingga 100.000 orang. 

Namun, setelah mengetahui kondisi tempat konser tersebut, para penggemar justru merasa cemas bahkan enggan datang. Menurut mereka, lokasi konser tersebut jauh dari kata layak. Bahkan ada yang mengaku lebih memilih untuk menghadiri konser ini secara berbayar asalkan tidak diadakan di lokasi tersebut.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Konser BTS tersebut akan digelar di Ilgwang, Gijang-gun, Busan. Lokasi itu dilaporkan sebagai bekas lokasi pabrik kaca Hankook yang kini telah menjadi ruang terbuka yang berdekatan dengan laut dan mengingatkan para penggemar akan sebuah gurun.

Meskipun lokasinya cukup besar, ukuran jalan menuju venue atau tempat parkir diperkirakan tidak cukup untuk 100.000 orang. Akibatnya, banyak penggemar dan netizen lain yang menyuarakan keprihatinan tentang masalah lalu lintas yang akan terjadi.

Para penggemar yang tak memiliki kendaraan pribadi juga menunjukkan kekhawatiran tentang transportasi karena untuk menjangkau lokasi tersebut, mobil membutuhkan sekitar 5 menit dari Stasiun Ilgwang untuk sampai, sedangkan dengan transportasi umum dapat memakan waktu hingga 15 menit.

Karena itu, jika ada 100.000 orang di sana, diperkirakan dapat terjadi kemacetan serius karena jalan tersebut hanya terdiri dari dua jalur sempit. Selain masalah lalu lintas, para penggemar juga mencemaskan keselamatan artis dan penonton karena tempat itu tidak seharusnya dijadikan ruang konser.

Sementara itu, rencana HYBE untuk menyediakan hotel yang terkait dengan konser Busan ini juga tidak membantu membuat keadaan menjadi lebih baik, malahan membuat publik dan para penggemar semakin segan untuk menghadiri konser tersebut.

Itu karena hotel-hotel yang diungkapkan oleh agensi seperti Paradise Hotel Busan, Grand Chosun Busan, Park Hyatt Busan, Lotte Hotel Busan, dan Fairfield by Marriott Busan Songdo Beach, semuanya berjarak lebih dari satu jam dari lokasi konser.

Prihatin atas keseluruhan kondisi konser, para penggemar dan netizen pun menumpahkan pendapat serta keengganan mereka menghadiri konser tersebut melalui komunitas theqoo.

Tonton Juga :

 "Aku khawatir."

"Situasinya akan sangat berantakan." 

"Jangan lakukan itu." 

"Tempatnya juga buruk, mengapa kota Busan begitu tidak siap?" 

 "Tolong jangan ada insiden."

"Ini pertama kalinya aku tidak ingin konser terjadi."

 "Aku telah melihat tempatnya, ini hanya tempat kosong, apakah mereka dapat mengendalikan situasi?" 

"Segalanya akan menjadi sangat buruk." 

"Tidak ada yang nyaman dari tempat itu, lalu lintas, akomodasi, dan segalanya."

 "Aku lebih suka menghabiskan uang untuk menontonnya di tempat lain."

Baca Juga :

Disadur dari  Yoursay,id dan Suara.com 

BTS ARMY Konser Busan World Expo 2030 Yet To Come


Loading...