Album Studio Kedua BLACKPINK ''BORN PINK'' Melampaui 2 Juta Pre Order!

Album Studio Kedua BLACKPINK ''BORN PINK'' Melampaui 2 Juta Pre Order!
(KPOP BOO : Google)
Editor: Epenz K-Pop —Kamis, 25 Agustus 2022 09:57 WIB

Terasjabar.id -- Pada Kamis (25/2022), Soompi melansir bahwa BLACKPINK telah membuat sejarah baru K-pop! Baru-baru ini, YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa album studio kedua BLACKPINK yang berjudul "BORN PINK" telah melampaui 2 juta pre order. Itu adalah album artis wanita pertama yang berhasil meraih prestasi tersebut.

Jumlah pre order dihitung dari banyaknya jumlah album yang diproduksi sebelum album dirilis berdasarkan berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar sebelum resmi dirilis.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Ini bukan pertama kalinya album "BORN PINK" memecahkan rekor. Album baru BLACKPINK tersebut sebelumnya telah berhasil jadi album girl group tercepat yang meraih pre order terbanyak dalam sejarah Ktown4u, yaitu hanya dalam waktu 9 jam saja setelah pre order mulai dibuka minggu lalu. Lebih tepatnya, mereka berhasil meraih angka 84 ribu pre order, yang secara resmi menggeser posisi NeJeans sebagai gir lgrup yang sebelumnya memegang rekor angka pre order tertinggi di Ktown4u (sebanyak 81 ribu).

Tidak lama setelah itu album "BORN PINK" BLACKPINK kembali telah mencatat rekor baru dengan meraih 142.129 pre order di Ktown4u, menjadikannya sebagai album dengan pre order tertinggi di Korea secara keseluruha dalam 24 jam pertama, mengalahkan rekor album terlaris NCT 127, "Sticker". Dengan ini, BLACKPINK memecahkan rekor pre order album tertinggi secara keseluruhan dalam sejarah Ktown4u.

BLACKPINK juga sebelumnya menjadi girl group pertama yang album studionya, "THE ALBUM" melampaui 1 juta pre order pada tahun 2020 lalu.

Sebagai tambahan informasi, BLACKPINK akan secara resmi merilis album "BORN PINK" pada tanggal 16 September 2022 mendatang.

Tonton Juga :

Selain itu, grup ini dijadwalkan akan menampilkan single pra rilis mereka yang berjudul "Pink Venom" untuk pertama kalinya pada ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2022 tanggal 28 Agustus 2022.

Selain BLACKPINK, penyanyi lain yang juga akan tampil di VMA 2022 adalah Anitta, J Balvin, Marshmello, Khalid, Panic! at The Disco, Lizzo, Jack Harlow, dan juga Mneskin.

Tahun ini, BLACKPINK  juga dinominasikan di VMA 2022 untuk katagori Best Metaverse Performance (PUBG), dan Lisa dinominasikan sebagai artis solo untuk Best K-Pop dengan single "LALISA." 

Baca Juga :

Disadur dari Yoursay.id dan Suara.com 

BLACKPINK Album YG Entertainment Pre Order BORN PINK


Loading...