Berikut Berbagai Manfaat Luar Biasa Bunga Lavender

Berikut Berbagai Manfaat Luar Biasa Bunga Lavender
Ilustrasi (Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Teras Health —Jumat, 5 Agustus 2022 10:00 WIB

Terasjabar.id -- Para wanita mungkin sudah tahu bahwa lavender merupakan bunga yang sering digunakan dalam berbagai hal, baik sebagai bahan pewangi pakaian, ruangan, hingga pengusir nyamuk. Wangi lavender memang sudah lama dipercaya mampu memberikan berbagai manfaat bagi manusia.

Salah seorang fragrance expert atau ahli wewangian, Sannia Alatas mengungkapkan, wangi pada lavender sendiri memang mudah untuk dikenali banyak seorang. Wangi bunga yang satu ini juga lembut dan tidak tajam, hingga bisa membuat wanginya menenangkan pikiran seseorang.

"Wangi pada lavender ini gampang dikenali, lembut dan tidak tajam, menciumnya akan memberikan ketenangan pada pikiran,” ucap Sannia dalam sebuah acara beberapa hari lalu, seperti ditulis Suara.com.

Ikuti INSTAGRAM Kami :



Lebih jauh, Sannia menuturkan bahwa wangi pada lavender akan membantu membuat saraf-saraf otak seseorang menjadi lebih tenang dan nyaman. Oleh karena itulah makanya, lavender juga kerap digunakan sebagai essential oil.

"Sebagai orang yang aktif dan dinamik, kadang membuat kita merasa lelah. Namun, aroma pada lavender akan membantu membuat saraf-saraf menjadi lebih tenang dan nyaman,” paparnya.

Lavender bermanfaat untuk fisik dan mental

Bunga Lavender. [Shutterstock]

Tidak hanya itu, wangi pada bunga lavender, menurut Sannia, juga memberikan manfaat baik fisik maupun mental bagi seseorang. Manfaat secara fisiknya, antara lain sangat berguna untuk mencegah rasa mual yang muncul. Artinya, dengan mencium aroma lavender, seseorang dapat berkurang rasa mualnya.

“Lavender sangat berguna untuk mengurangi rasa mual gitu. Mencium aromanya akan sangat berguna,” ungkap Sannia.

Sementara itu untuk manfaat mental, Sannia menjelaskan bahwa aroma lavender akan membantu mengurangi rasa depresi dan stres. Mencium aroma lavender juga akan membuat suasana hati menjadi lebih baik.

"Untuk manfaat mental, lavender ini bisa menghilangkan stres dan depresi. Jadi, membuat perasaan atau suasana hati orang-orang yang mencium aromanya menjadi lebih baik,” tambahnya.

Nah, itulah antara lain beberapa manfaat luar biasa dari bunga lavender dan aromanya. Bagaimana, ada yang sudah memanfaatkan keberadaan atau wangi bunga lavender di rumahnya, atau di kegiatan sehari-hari?

Baca Juga :

Disadur dari Suara.com 

Bunga Lavender Manfaat Wewangian


Loading...