Mantan Pemain Persib Minta Arsan Makarim Diberi Banyak Jam Terbang, ''Mirip - Mirip Messi''

Mantan Pemain Persib Minta Arsan Makarim Diberi Banyak Jam Terbang, ''Mirip - Mirip Messi''
(Wahana News : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 15 Juli 2022 13:20 WIB

Terasjabar.id - Mantan pemain Persib Bandung, Tantan Dzalikha berharap pemain muda seperti Arsan Makarim diberikan kesempatan lebih untuk bermain dalam kompetisi profesional.

Sebab menurut pria asal Lembang, Bandung Barat itu, pemain berusia 21 tahun tersebut memiliki potensi yang luar biasa. Hal itu diketahuinya sebab pernah melatih langsung Arsan saat masih bermain di Bandung United.

Tantan memprediksi Arsan bersama pemain muda lainnya seperti Beckham Putra Nugraha akan bersinar apabila diberikan kesempatan kesempatan bermain untuk menambah jam terbang.

"Kalau untuk yang bersinar kalau kesempatannya banyak mungkin Arsan, Beckam. Itu yang dilihat dari angkatan angkata muda generasi sekarang," kata Tantan saat dihubungi Suara.com pada Jumat (15/2022).

Khusus Arsan, Tantan memberikan penilaian khusus sebab ia pernah melatih langsung pemain muda asal Sumedang itu. Menurut Tantan, pemain muda tersebut memiliki kemampuan kaki kiri yang mempuni.

Bahkan, ia menyebut Arsan seperti pemain PSG, Lionel Messi lantaran sama-sama berkaki kidal. Selain itu, kata Tantan, Arsan memiliki kemampuan dribling yang cukup baik sebagai seorang pemain sayap.

"Kalau dilihat dari tipe permainan, dari kaki sih mirip-mirip Messi karena dia kaki kiri. Kelebihannya dia kaki kiri, dribling bagus," ujar Tantan.

Namun tentu saja untuk memaksimalkan kemampuan Arsan, ia membutuhkan bimbingan dari para seniornya dan diberikan jam terbang. Apalagi musim lalu ia hanya bermain di Liga 3 bersama Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung.

Arsan sendiri harus bersaing dengan para seniornya di posisi serupa seperti Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Ezra Walian hingga Ciro Alves yang baru didatangkan musim ini.

Ia baru dipromosikan tahun ini dari Bandung United ke tim utama Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. Namanya mencuat dalam beberapa hari terakhir usai tampil bagus dalam laga uji coba.

Disadur dari Suara.com 

Persib Bandung Arsan Makarim Liga 1 Tantan Dzalikha


Loading...