Kabar Terbaru Mario Gomez, Mantan Pelatih Persib yang Kini Latih Klub Argentina

Kabar Terbaru Mario Gomez, Mantan Pelatih Persib yang Kini Latih Klub Argentina
(Viva : Google)
Editor: Epenz Teras Bisnis —Selasa, 8 Februari 2022 13:32 WIB

Terasjabar.id - Setelah lama tak terdengar kabarnya, mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, kini ternyata telah mendapatkan pekerjaan baru di negara asalnya, Argentina.

Mario Gomez, pelatih yang pernah menangani Persib Bandung, Arema FC, hingga Borneo FC, telah resmi mendapat kontrak sebagai juru taktik klub Argentina, Club Deportivo Armenio.

Kepastian itu diperoleh setelah pihak Club Deportivo Armenio mengumumkan secara resmi kedatangan Mario Gomez sebagai pelatih baru klub berjulukan Tricolor tersebut.

Pengumuman resmi ini juga dibarengi dengan peluncuran skuad Deportivo Armenio, termasuk staf pelatih, pemain, dan sponsor resmi mereka.

Sebagai informasi, Deportivo Armenio merupakan sebuah klub sepak bola yang berbasis di Ingeniero Maschwitz, Greater Buenos Aires, Argentina.

Klub yang berbasis di Estadio Republica de Armenia ini berkompetisi di Primera B Metropolitana, alias kasta ketiga dalam sistem liga di sepak bola Argentina.

Primera B Metropolitana merupakan sebuah kompetisi yang diikuti 17 klub, utamanya yang berasal dari kota Buenos Aires dan area metropolitan, Greater Buenos Aires.

Kompetisi ini sejajar dengan Torno Federal A, kompetisi kasta ketiga di Argentina yang diikuti oleh klub-klub di regional lain.

Pada musim lalu, Deportivo Armenio mengakhiri klasemen paruh musim di peringkat ke-12 dengan koleksi 18 poin dari 16 laga.

Sementara di putaran kedua, mereka menduduki peringkat kedelapan klasemen dengan koleksi 20 poin dari 16 laga.

Sebelumnya, Mario Gomez sempat muncul dalam bursa calon pelatih Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022. Sebab, Macan Kemayoran sudah mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Italia, Angelo Alessio, dan kini mencari penggantinya.

Dengan demikian, bergabungnya Mario Gomez ke Deportivo Armenio ini sekaligus mengakhiri rumor yang berkembang.

Disadur dair Suara.com 

Eks Pelatih Persib Mario Gomez Klub Argentina Club Deportivo Armenio


Loading...