Jelang Lebaran dan Akhir PSBB, Kendaraan yang Melintas di Limbangan Garut Meningkat, Pemudik Pun Ada

Jelang Lebaran dan Akhir PSBB, Kendaraan yang Melintas di Limbangan Garut Meningkat, Pemudik Pun Ada
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Minggu, 17 Mei 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id - Menjelang hari raya Idulfitri atau lebaran dan berakhirnya penerapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB), petugas gabungan di cek poin Limbangan masih menemukan para pemudik.

Mobil plat luar Garut mencoba peruntungan dengan melintasi Jalan Limbangan pada tengah malam.

Para pemudik mengira, tak ada petugas yang berjaga. Alhasil, mobil yang akan menuju ke tujuan mudik, diminta putar balik petugas.

Kanitlaka Polres Garut, Ipda Fajar Sodik, mengatakan, penyekatan dilakukan pada malam hari karena masih banyak pemudik yang melintas. Dari hasil penyekatan, pihaknya menemukan 15 mobil yang akan berangkat mudik.

"Ke 15 mobil itu kami minta putar balik lagi ke daerah asal. Jalan Limbangan ini, jadi salah satu jalur utama bagi pemudik," ucap Fajar, Minggu (17/5/2020) dini hari.

Petugas gabungan dari Satlantas Polres Garut dan Dinas Perhubungan memeriksa satu per satu kendaraan. Sejumlah mobil yang diperiksa, kedapatan membawa banyak barang sebagai ciri pemudik.

"Jalan Limbangan ini jadi jalur dari Jabar menuju Jateng. Kami cegah, agar para pemudik tak menuju ke Jateng," katanya.

Fajar menambahkan, pihaknya juga menemukan banyak pengendara yang melanggar aturan PSBB. Seperti tak memakai masker hingga jumlah penumpang yang melebihi batas.

"Mendekati lebaran, jumlah kendaraan yang melintas mengalami peningkatan. Jadi kami perketat lagi penjagaannya," ujarnya.(Tribunjabar.id)




PSBB Limbangan Mudik Idul Fitri


Loading...