Ini Dia Profil Detri Warmanto, Artis Indonesia Pertama yang Positif Corona

Ini Dia Profil Detri Warmanto, Artis Indonesia Pertama yang Positif Corona
Foto: Instagram/detriwarmanto
Editor: Admin Teras Seleb —Sabtu, 21 Maret 2020 11:25 WIB

Terasjabar.idDetri Warmanto, pesinetron sekaligus menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, dinyatakan positif terinfeksi virus corona COVID-19.


Dilansir dari Insertlive.com, kabar itu bagikan Detri melalui laman Instagramnya. Hasil tes kesehatan yang keluar pada Jumat (20/3) menyatakan dirinya positif corona.

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif COVID-19 setelah test di RSPAD yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 15 Maret," tulis Detri Warmanto.

Lalu seperti apa perjalanan karier Detri Warmanto, artis Indonesia pertama yang positif terinfeksi virus corona COVID-19?

Detri WarmantoDetri Warmanto/ Foto: Instagram/detriwarmanto


Detri Warmanto mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 2008 silam lewat sinetron Kepompong. Dari sinetron tersebut, Detri terjebak cinta lokasi dengan lawan mainnya, Aryani Fitriana.


Sukses dengan sinetron Kepompong, Detri juga sempat hadir di sinetron Cinta Fitri pada 2007 sebagai pemeran pendukung.

Bukan hanya di sinetron, bapak dua anak itu juga kerap membintangi beberapa judul FTV hingga bintang iklan.

Hingga lama tidak terdengar kabarnya, Detri Warmanto muncul dengan kabar pernikahannya dengan putri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Karunia Putripari Cendana atau Uni Putri.

Pernikahan itu berlangsung pada 1 Desember 2012 silam. Pernikahan Detri dengan Uni Putri dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, hingga Presiden RI, Joko Widodo.

Dengan pernikahannya dengan Uni Putri, Detri Warmanto dikaruniai dua orang anak, Kalila dan Sakha. Kini diketahui sang istri tengah hamil anak ketiganya.

Sampai akhirnya Detri Warmanto pun memberikan pengumuman mengejutkan tentang dirinya yang dinyatakan positif corona COVID-19. Kini Detri pun mendapatkan anjuran dari dokter untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari mendatang di rumahnya.

Ini Dia Profil Detri Warmanto Artis Indonesia Pertama yang Positif Corona Covid-19


Loading...