Google Pixel 4 Muncul Dengan OS Android Terbaru di Geekbench

Google Pixel 4 Muncul Dengan OS Android Terbaru di Geekbench
(Kompas Tekno : Google)
Editor: Epenz Teras Techno —Senin, 20 Januari 2020 14:18 WIB

Terasjabar.id - Google saat ini menyiapkan OS Android terbaru, atau yang sejauh ini disebut sebagai Android R. Menurut laporan terbaru, OS tersebut muncul di benchmark platform GeekBench.

Dilansir GSM Arena, Senin (20/1/2020), smartphone Google Pixel 4 dilaporkan muncul di GeekBench dengan menjalankan OS Android R. Sayangnya tidak ada informasi lain di luar kemunculan nama OS tersebut.

Pada laman GeekBench, terdapat keterangan Pixel 4 menjalankan Android R serta memiliki chipset Snapdragon 855 dan RAM 6GB. OS ini nantinya akan hadir sebagai Android 11, yang merupakan suksesor dari Android 10.

Sejauh ini pihak Google belum mengonfirmasi waktu peluncuran Android R. Namun menjelang kehadirannya, semakin banyak smartphone yang sudah bisa mencicipi pendahulunya, Android 10.

Salah satu smartphone yang beberapa waktu lalu bisa mencicipi OS tersebut adalah perangkat Android One milik Xiaomi, Mi A2. OS ini hadir melalui pembaruan, dan membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1,3GB.




4 Smartphone Sony Cicipi Android 10

Selain Xiaomi, vendor lain yang merilis pembaruan serupa untuk produknya adalah Sony. Sony kini tak lagi agresif di pasar smartphone, tapi perusahaan masih terus memberikan dukungan layanan untuk para konsumennya, termasuk dengan merilis pembaruan OS ke versi Android 10.

Dilansir Phone Arena, Sony menghadirkan Android 10 untuk empat smartphone. Tiga di antaranya dirilis dengan menjalankan Android 8.0 Oreo pada awal 2018, sedangkan yang terakhir hadir beberapa bulan lalu berbasis pada Android 9.

Empat smartphone tersebut adalah Xperia XZ3, XZ2, XZ2 Premium, dan XZ2 Compact. Semua smartphone tersebut sebelumnya sudah dipastikan akan mendapatkan pembaruan OS pada awal tahun ini.

Sony diprediksi akan merilis Android 10 untuk lebih banyak smartphone, termasuk Xperia 10 dan Xperia 10 Plus. Keduanya dirilis pada Februari 2019, dan berbasis pada Android 9. Disadur dari Liputan6.com

Google Google Pixel 4 OS Android Android R


Loading...