LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Barito Putera Vs Persebaya Surabaya, Petang Nanti Pukul 15.00 WIB !

LINK Live Streaming BRI Liga 1 : Barito Putera Vs Persebaya Surabaya, Petang Nanti Pukul 15.00 WIB  !
Suara.com
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 9 Maret 2023 12:10 WIB

Terasjabar.id - Duel juru taktik lokal yakni Rahmad Darmawan dan Aji Santoso bakal tersaji saat Barito Putera menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-29 Liga 1 2022/2023, di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Kamis (9/3/2023) pukul 15.00 WIB.

Tuan rumah mengincar 3 poin dari Bajul Ijo dalam pertandingan ini guna menebus kegagalan mereka mencuri poin pada putaran pertama.

Selain itu, laga kandang ini juga sangat penting bagi Barito Putera untuk keluar dari zona papan bawah klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Sekadar diketahui, saat ini Barito Putera berada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1, dengan 25 poin dari 27 pertandingan.

Tercatat Barito Putera hanya mampu memenangkan 6 pertandingan, 7 imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Selisih 1 poin dari Persik Kediri di posisi 16 dengan 26 poin, dan selisih 3 poin dari PSS Sleman di posisi 15 dengan 28 poinnya dengan 29 pertandingan yang sudah dilakoni.

Jika Barito menang melawan Persebaya pada laga besok, otomatis Barito keluar dari zona degradasi.

Sementara itu, Persebaya saat ini berada di posisi 8 klasemen sementara dengan 38 poin dari 25 kali laga.

Dari 25 kali bertanding, tercatat Persebaya meraih 11 kali kemenangan, 5 imbang dan 9 kekalahan.


Melihat dari lima kali pertemuan terakhir Barito Putera vs Persebaya Surabaya, tim berjuluk Laskar Antasari itu kalah dari Bajul Ijo.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan, untuk pertandingan besok melawan Persebaya, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan dengan melihat bagaimana kekuatan Persebaya dalam beberapa pertandingan mereka terakhir.

"Saya pikir itulah yang menjadi sebuah gambaran tentang apa yang harus dilakukan pemain besok saat menghadapi Persebaya, dan sekuat kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di pertandingan besok," ucap Coach RD sapaan akrabnya.

Ia pun berharap anak asuhnya bisa bermain dengan motivasi yang sama tinggi ketika menjadi tuan rumah di dua pertandingan sebelumnya ketika bisa meraih poin seperti yang diinginkan oleh para suporter dan masyarakat Banua.

Saat disinggung bagaimana persiapan Barito karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, Coach RD menjawab pihaknya memang tidak bisa mengelak dari kondisi tersebut.

Kendati demikian, kondisi inilah yang memberikan kesempatan untuk pemain muda-muda Barito untuk menunjukkan eksistensinya.

"Kita berharap kepada mereka bisa bermain lepas, karena mereka mempunyai kemampuan. Namun terkadang memang problemnya kalau pengalaman kurang mereka merasakan sebuah tekanan yang bisa mengakibatkan performa mereka kurang maksimal," tuturnya.

"Tapi dengan pendekatan yang terus intens kita lakukan untuk mereka bisa lebih confidence di sebuah pertandingan, tentu kita akan sangat harapkan bisa dilakukan besok. Dan saya yakin kemampuan mereka, sekarang tinggal mereka apakah mampu untuk menjawab tantangan itu," tegasnya.

Saat kembali ditanya bagaimana mengantisipasi pemain baru Persebaya yang terlihat cukup dominan serta memberikan tren positif di putaran kedua ini, menurut Coach RD pihaknya bisa mengantisipasi hal itu.

"Saya pikir kita bisa untuk mengatasi kondisi itu. Tentu saja seperti yang saya sampaikan tadi, kita butuh konfidensi yang kuat dari pemain Barito, dan butuh kerja keras dari seluruh pemain. Karena di sepak bola komponen yang paling utama itu, di samping persiapan taktik dalam bermain," pungkasnya.

Terpisah, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku mewaspadai racikan Rahmad Darmawan bersama Barito Putera.

Aji menilai, Barito Putera terus mengalami perkembangan positif sejak kembali ditangani RD. Selalu menang dua laga kandang yang dijalani. Menang 4-1 dari Rans Nusantara, kandaskan Persib Bandung 2-1.

"Hadirnya coach RD kembali ke Barito memiliki dampak yang cukup positif, kami melihat kemarin ketika pertandingan home lawan Persib Bandung, menang," kata Aji Santoso, Rabu (8/3/2023).

Sementara mengenai catatan kekalahan tiga laga tandang terakhir Barito, disebut Aji Santoso tidak menjadi alasan timnya menganggap remeh.

"Memang sulit diprediksi kekuatan Barito ini, tetapi yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan poin satu, tapi kalau pemain bisa mendapatkan poin tiga itu jauh lebih bagus," ucap Aji Santoso.

Di atas kertas, Persebaya memang lebih diunggulkan, tiga pertemuan terakhir dengan Barito tidak pernah kalah, dua menang, satu laga imbang.

Modal positif lain, tim berjuluk Bajul Ijo itu akan turun dengan skuad lengkap. Dua pemain asing Persebaya, Paulo Victor dan Sho Yamamoto yang sebelumnya sempat mengalami masalah, kini sudah pulih 100 persen.

Termasuk juga penyerang sayapnya, M Supriadi yang sebelumnya absen sudah bisa dimainkan.

Sementara, Barito Putera akan turun dengan skuad pincang, tak bisa diperkuat dua pemain asingnya, Mike Ott dan Gustavo Tocantins karena akumulasi kartu kuning. Satu pemain lain, Muhammad Firly sanksi kartu merah di laga terakhir hadapi Persik Kediri.

"Saya ingatkan pemain saya, bahwa mengalahkan Barito dengan kehadiran coach RD ini tidak gampang, perlu kerja keras," jelas Aji Santoso.

"Tetapi kalau pemain kami bisa melakukan apa yang saya instruksikan dengan baik, fighting spirit terjaga, main dengan hati, tidak tertutup kemungkinan kami akan bisa  mendapat poin tiga," pungkas pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Prediksi Susunan Pemain
Barito Putera (3-4-3): Yoewanto Stya Beni; Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Yuswanto Aditya; Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Aditya Putra Dewa,Ryota Noma; Mike Ott, Rizky Pora, Gustavo Tocantins. Pelatih: Rahmad Darmawan.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari, Rizki Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Ze Valente, Ahmad Nufiandani, Sho Yamamoto; Paulo Victor. Pelatih: Aji Santoso.

5 Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim
06/12/22 Persebaya vs Barito 3 - 2
14/03/22 Barito vs Persebaya 1 - 1
04/12/21 Persebaya vs Barito 2 - 0
28/09/19 Barito vs Persebaya 1 - 0
09/07/19 Persebaya vs Barito 2 - 2

5 Laga Terakhir Barito Putera
14/02/23 Barito vs RANS 4 - 1
18/02/23 Arema vs Barito 1 - 0
22/02/23 Persija vs Barito 2 - 1
27/02/23 Barito vs Persib 2 - 1
04/03/23 Persik vs Barito 2 - 0

5 Laga Terakhir Persebaya
03/02/23 Persebaya vs Borneo 3 - 2
13/02/23 Persebaya vs PSS 4 - 2
18/02/23 Bali vs Persebaya 4 - 0
24/02/23 Persebaya vs PSM 0 - 1
28/02/23 RANS vs Persebaya 2 - 2

Pertandingan antara Barito Putera Vs Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/23 bisa disaksikan langsung melalui link live streaming di bawah ini, Kamis (9/3/2023) pukul 15.00 WIB:

LINK : Barito Putera Vs Persebaya Surabaya



Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul Link Live Streaming Barito Putera Vs Persebaya Surabaya, Kickoff Pukul 15.00 WIB, https://jogja.tribunnews.com/2023/03/09/link-live-streaming-barito-putera-vs-persebaya-surabaya-kickoff-pukul-1500-wib?page=all.

Live Streaming BRI Liga 1 Barito Putera Persebaya Surabaya Stadion Demang Lehman SDL


Loading...