Pelatih Timnas Thailand U19, Jelaskan Alasannya Kenapa Kendurkan Serangannya Setelah Kebobolan Oleh Vietnam

Pelatih Timnas Thailand U19, Jelaskan Alasannya Kenapa Kendurkan Serangannya Setelah Kebobolan Oleh Vietnam
Pikiran Rakyat
Editor: Malda Sport Style —Senin, 11 Juli 2022 08:52 WIB

Terajabar.id - Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia buka suara terkait timnya, yang mengendurkan serangan usai dibobol Timnas Vietnam U-19 di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Pria berpaspor Spanyol itu mengatakan, penyebab utamanya lantaran pemainnya terlampau kelelahan untuk mencetak gol lagi di laga tersebut.

Alhasil, laga Vietnam vs Thailand berakhir imbang 1-1. Akan tetapi, di balik hasil akhir itu, muncul indikasi bahwa Vietnam dan Thailand main mata.

Pasalnya, dengan hasil imbang itu, kedua tim aman ke babak semifinal. Sementara, di laga lain Timnas Indonesia U-19, yang menang telak 5-1 atas Timnas Myanmar U-19, harus gigit jari lantaran gagal melaju ke semifinal.

Untuk diketahui, munculya indikasi main mata antar kedua tim terlihat dari pemainan kedua tim. Di laga melawan Vietnam, skuad Gajah Perang Muda (juluan Timnas Thailand U-19) sempat mencetak gol lewat Kroekphon Arbram pada menit 72.

Ikuti INSTAGRAM Kami :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Namun, tiga menit kemudian, Khuat Van Khang dari Vietnam menyamakan kedudukan. Kemudian, saat skor 1-1 kedua tim tampak mengendurkan serangan. Cara bermain kedua tim membuat spekulasi adanya sepakbola gajah antara kedua tim itu.

Terkait indikasi itu, Salvador Garcia dengan jelas membantahnya. Dia mengaku tetap ingin menang namun terkendala fisik tim asuhnya yang sudah kelelahan.

“Tentu saja kami sangat ingin memenangkan laga lawan Vietnam, Tapi, mereka dengan cepat mengatur ulang permainan, menyerang dan kemudian mencetak gol,” ucap Salvador Garcia dikutip laman The Thao 247.



“Momen ini benar-benar membuat pemain sulit. Pemain saya sangat lelah sehingga sulit untuk melawan. Bagaimanapun, mencetak gol melawan tim kuat seperti Vietnam juga merupakan hal yang positif," lanjutnya.

Tonton dan SUBSCRIBE Juga :

Berkat hasil imbang 1-1 Thailand dan Vietnam berhasil melaju ke semifinal. Tim Gajah Perang Muda sendiri lolos dengan status runner up. Sementara Vietnam ada di peringkat pertama Grup A Piala AFF U-19 2022. Keduanya unggul agregat atas Timnas Indonesia U-19.

Mengenai lawan di semifinal, baik Thailand maupun Vietnam masih menunggu hasil akhir Grup B Piala AFF U-19 2022. Di mana Timnas Malaysia U-19 akan berjibaku kontra Timnas Laos U-19 pada hari ini untuk menentukan posisi di klasemen akhir Grup B.

Baca Juga :


(Sumber: Okezone.com)

Thailand Timnas Indonesia Vietnam Piala AFF U19


Loading...