PSGC Ciamis Mulai Bergerak Siapkan Tim untuk Kejar Target Promosi, Mencari Pemain Berkualitas

PSGC Ciamis Mulai Bergerak Siapkan Tim untuk Kejar Target Promosi, Mencari Pemain Berkualitas
Tribun Jabar/Andri M Dani -- Heri Rafni Kotari, Pelatih PSGC Ciamis. PSGC mulai mencari pemain untuk Liga 3 2022.
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 17 Juni 2022 14:53 WIB

Terasjabar.id  PSGC Ciamis mulai bergerak mempersiapkan diri menyambut Liga 3 2022. Seleksi pemain dilakukan mulai Jumat (17/6/2022) pagi. 

Sebanyak sembilan pemain yang ikut seleksi hadir di Stadion Galuh Ciamis. Termasuk di dalamnya tiga pemain pemain senior, yakni Ganjar Kurniawan, Joko Sasongko, dan Kinjoy.

“Pemain senior tetap ikut tahapan seleksi,” ujar Pelatih PSGC, Heri Rafni Kotari, kepada wartawan lainnya di Stadion Galuh.

Dari sembilan pemain seleksi sebagian besar berasal dari Jateng dan Jatim. Mereka diundang ikut seleksi dengan rekomendasi. Pemain seleksi yang hadir dengan batas usia maksimal kelahiran tahun 2000. Sedangkan untuk pemain senior, ada lima slot yang disediakan.

“Pagi ini sudah langsung masuk materi seleksi. Kemampuan dasar main bola dan kebugaran,” kata Heri.

Mengenai kemampuan dasar main bola, pemain seleksi tersebut langsung ikut gim internal lawan tim lokal Porda Ciamis.

Menghadapi Liga 3 2022, PSGC akan merekrut pemain berkualitas.

“Kami serius merekrut pemain berkualitas. Karena PSGC serius untuk lolos promosi kembali ke Liga 2 tahun ini. Itu target, lolos promosi ke Liga 2,” ucap Heri Rafni Kotari.

Sejak hari ini, menurut Heri Rafni Kotari, diperkirakan tiap hari akan ada pemain yang datang dan pergi untuk mengikuti proses seleksi.

Meski pemain yang datang berasal dari klub-klub Liga 3 atau pernah mengikuti Liga 3, namun standar pemain yang direkrut adalah berkualitas Liga 2.

“Mudah-mudahan seleksi pemain bisa cepat selesai. Dan tim segera terbentuk, sehingga kita punya waktu yang cukup untuk mempersiapkan tim,” ucapnya. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul PSGC Ciamis Mulai Bergerak Siapkan Tim untuk Kejar Target Promosi, Cari Pemain Berkualitas, https://jabar.tribunnews.com/2022/06/17/psgc-ciamis-mulai-bergerak-siapkan-tim-untuk-kejar-target-promosi-cari-pemain-berkualitas.
Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri

PSGC Ciamis Liga 3 2022 Stadion Galuh Ciamis Seleksi


Loading...