Aksi Mayday, Hari Ini Jalan Depan Gedung Sate Bakal Ditutup, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Aksi Mayday, Hari Ini Jalan Depan Gedung Sate Bakal Ditutup, Arus Lalu Lintas Dialihkan
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD SYARIF ABDUSSALAM -- ILUSTRASI - Massa dari sejumlah serikat buruh berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (22/4/2022).
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Mei 2022 10:41 WIB

Terasjabar.id - Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Gedung Sate bakal dilakukan penutupan, selama aksi Mayday hari ini.

Buruh di Jawa Barat, siang ini bakal turun ke jalan melakukan unjuk rasa memperingati Mayday atau Hari Buruh Internasional.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya bakal melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung Sate saat aksi Mayday.

"Kalau pengalihan arus tidak besar, cuma di sekitar Gedung Sate saja," ujar Aswin Sipayung, Kamis (12/5/2022).

Biasanya, saat ada unjuk rasa di depan Gedung Sate, kendaraan yang melintas ke Gedung Sate akan dialihkan ke jalur lain, baik dari arah Jalan Supratman maupun Jalan Sentot Alibasyah.

Menurut Aswin, rekayasa arus lalu lintas ini nantinya bakal bersifat situasional. Rekayasa semata-mata dilakukan untuk memfasilitasi buruh saat melakukan kegiatan.

"Supaya kegiatan rekan-rekan buruh tidak terganggu," katanya.

Pihaknya juga telah menyiapkan ribuan personil Polisi gabungan dari Polrestabes dan Polda Jabar, untuk mengawal aksi unjuk rasa ini.

"Polrestabes Bandung menyiapkan dari unsur Sabhara Polda, kita minta kepada Kapolda, Satbrimob juga dan dari jajaran Polrestabes Bandung. Kurang lebih 1.100 personel," ucapnya.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ada Aksi Mayday, Hari Ini Jalan Depan Gedung Sate Bakal Ditutup, Arus Lalu Lintas Dialihkan, https://jabar.tribunnews.com/2022/05/12/ada-aksi-mayday-hari-ini-jalan-depan-gedung-sate-bakal-ditutup-arus-lalu-lintas-dialihkan.
Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Seli Andina Miranti

Jalan Diponegoro Aksi Mayday Gedung Sate Jabar


Loading...