Berkunjung ke Garut, Ketua Umum PSSI Berharap Persigar Bisa Direvitalisasi dan Jadi Pemasok Pemain Timnas

Berkunjung ke Garut, Ketua Umum PSSI Berharap Persigar Bisa Direvitalisasi dan Jadi Pemasok Pemain Timnas
Tribun Jabar -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di acara buka bersama ratusan anak yatim dari Pesantren Al Muhajirin Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis (21/4/2022).
Editor: Epenz Teras Garut —Jumat, 22 April 2022 09:11 WIB

Terasjabar.id - Kehadiran pemain sepak bola di daerah dianggap sangat penting bagi kemajuan sepak bola negeri.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Ia menyebut pemain dari daerah banyak yang berprestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Pemain terbaik yang ada di timnas dan menjadi kebanggaan kita asalnya juga kan dari daerah atau desa. Makanya kita jangan pernah meremehkan pemain-pemain di tingkat desa," ujarnya saat ditemui di Hotel Santika dalam kegiatan safari Ramadan, Kamis (21/4/2022).

Ia menyebut saat ini pihaknya sedang melakukan kunjungan-kunjungan ke berbagai daerah untuk melihat dan menjalankan program pembinaan terhadap para pemain muda.

Hal itu juga, menurutnya, yang membuat PSSI terus menjalankan program tersebut karena selama ini banyak pemain daerah yang sangat berpotensi, termasuk dari Kabupaten Garut.

"Kita ingin melihat perkembangan sepak bola di wilayah. Sebelumnya saya ke Bali, ke Sumatra, melihat bagaimana kondisi pembinaan usia muda yang ada di wilayah," ucapnya.

Mantan Kapolda Jawa Barat itu juga mengatakan Kabupaten Garut memiliki potensi yang sama dengan adanya klub daerah, yaitu Persigar.

Ia meminta klub kecintaan warga Garut tersebut direvitalisasi dan diperbaharui sehingga mampu menghasilkan pemain-pemain terbaik yang nantinya mampu mengharumkan negara dan daerahnya.

"Di Garut tentunya Askab Garut punya Persigar dan jadi tolong kalau ada kesempatan dipegang, Persigar bisa direvitalisasi," ungkapnya.

Apalagi menurutnya saat ini Kabupaten Garut sedang membangun stadion baru yang berpotensi bisa memajukan sepak bola di daerah.

Stadion yang ia maksud adalah Stadion RAA Adiwijaya yang saat ini sedang dikebut pembangunannya.

"Saya sampaikan bola ini luar biasa, jadi olahraga rakyat," ucapnya.

Ia mendorong setiap daerah rutin melaksanakan turnamen-turnamen, nantinya turnamen tersebut bisa dijadikan ajang untuk seleksi pemain terbaik asal daerah.

Pemain tersebut nantinya bisa direkrut untuk memperkuat timnas.

Dalam safarinya itu juga ia memberikan santunan dan buka bersama bersama ratusan anak yatim dari Pesantren Al Muhajirin Karangpawitan. (*)



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Berkunjung ke Garut, Ketum PSSI Berharap Persigar Bisa Direvitalisasi dan Jadi Pemasok Pemain Timnas, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/22/berkunjung-ke-garut-ketum-pssi-berharap-persigar-bisa-direvitalisasi-dan-jadi-pemasok-pemain-timnas?page=all.
Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Hermawan Aksan

Ketum PSSI Sepak Bola Safari Ramadan Kabupaten Garut Revitalisasi


Loading...