Vanessa Khong eks Pacar Indra Kenz Ditahan Polisi, Diduga Terlibat Pencucian Uang Haram dari Binomo

Vanessa Khong eks Pacar Indra Kenz Ditahan Polisi, Diduga Terlibat Pencucian Uang Haram dari Binomo
(Detik.com : Google)
Editor: Epenz Teras Viral —Selasa, 19 April 2022 11:12 WIB

Terasjabar.id - Vanessa Khong dan ayahnya Rudiyanto Pei ditahan di Rutan Bareskrim Polri. Pacar Indra Kenz itu terjerat kasus dugaan pencucian uang.

Indra Kenz sendiri lebih dulu jadi tersangka dan ditahan karena diduga terlibat kasus penipuan trading binary options di aplikasi Binomo. Adik Inra Kenz, Nathania Kesuma juga ikut jadi tersangka.

Vanessa Khong, dalam kasus ini, ikut terjerat karena diduga menyamarkan duit hasil kejahatan yang dilakukan Indra Kenz.

"Betul, penyidik menahannya. Mulai tadi pagi," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dihubungi, Selasa (19/4/2022).

Vanessa Khong dan ayahnya ditahan usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Senin (18/4/2022). Keduanya diperiksa mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Iya, keduanya (ditahan) selama 20 hari ke depan," kata Whisnu.

Nathania Kesuma, Vanessa Khong dan Rudiyanto Pei dijerat Pasal Pasal 5 dan/atau Pasal 10 Undang-Undang tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Pasal 55 ayat 1e KUHP.

Dalam perbuatannya, Vanessa Khong diduga menerima duit haram hasil kejahatan Indra Kenz senilai Rp 1.1 M dan tanah di Tangerang Selatan senilai Rp 7.8 M.

Adapun Rudiyanto Pei diduga menerima duit hasil kejahatan dari Indra Kenz senilai Rp 1.5 M dan menyamarkan hasil kejahatan Indra Kenz dalam bentuk 10 jam tangan senilai Rp 8 M.

Di luar empat tersangka itu, polisi sudah lebih dahulu menetapkan dan menahan empat tersangka kasus penipuan via aplikasi Binomo.

Keempat tersangka yang sudah ditahan yakni mitra aplikasi Binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz dan Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich. Kemudian, admin Indra Kenz, Wiky Mandara Nurhalim, dan Development Manager Brian Edgar Nababan.



Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Vanessa Khong eks Pacar Indra Kenz Ditahan Polisi, Diduga Terlibat Pencucian Uang Haram dari Binomo, https://jabar.tribunnews.com/2022/04/19/vanessa-khong-eks-pacar-indra-kenz-ditahan-polisi-diduga-terlibat-pencucian-uang-haram-dari-binomo.

Vanessa Khong Indra Kenz Rudiyanto Pei Tersangka Binomo


Loading...