Presiden Jokowi Resmi Lepas 28 Atlet Nasional Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Jokowi Resmi Lepas 28 Atlet Nasional Indonesia ke Olimpiade Tokyo 2020
(Biro Pers Sekretariat Presiden)
Editor: Mfakhrezi Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 13:14 WIB

TERAS JABAR - Presiden Jokowi memimpin pelepasan Tim Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Negara Jakarta, secara virtual. Jokowi berpesan kepada 28 atlet nasional dan official yang ikut berangkat agar selalu menjaga kesehatan.

"Hari-hari ini sampai ke puncak pertandingan agar jaga kesehatan stamina dan motovasi juga fokus pada pertandingan dan prestasi," kata Jokowi dalam saat berikan pidato pelepasan keberangkatan, Kamis (8/7/2021).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Jokowi mengamini, situasi pandemi saat ini membuat upaya atlet nasional untuk berlatih dan persiapan lebih berat daripada biasanya. Karenanya, Jokowi menitipkan pesan semangat agar dapat berjuang mengharumkan nama bangsa.

"Saya tahu persiapan untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilaksanakan secara maksimal dan para atlet sudah bekerja keras untuk meningkatkan prestasinya. Bertanding secara sportif dan rebut medali juara," dorong Jokowi.

TONTON JUGA :

Bawa Harum Nama Bangsa

Jokowi juga berpesan agar semua yang bertolak ke Tokyo dapat kembali dengan selamat dan membawa harum nama Indonesia di kancah dunia olahraga internasional.

"Rakyat menunggu saudara kembali ke Indonesia dan dengan mengucap bismilah saya melepas kontinen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo," Jokowi menandasi.

Sebagai informasi, dalam perhelatan ini Indonesia masuk dalam delapan cabang olahraga, yakni panahan, atletik, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang dan selancar.

BACA JUGA :

Polisi Tutup Beberapa Jalur Tikus untuk Halau Pengendara Masuk Jakarta


(SUMBER,Liputan6.com)

JOKOWI OLIMPIADE TOKYO


Loading...