Polisi Tutup Beberapa Jalur Tikus untuk Halau Pengendara Masuk Jakarta

Polisi Tutup Beberapa Jalur Tikus untuk Halau Pengendara Masuk Jakarta
(Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Editor: Mfakhrezi Hot News —Kamis, 8 Juli 2021 11:23 WIB

TERAS JABAR - Ditlantas Polda Metro Jaya menyekat jalur tikus yang biasa di pakai pengendara untuk menerobos masuk Jakarta selama PPKM Darurat.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, ada beberapa jalur tikus yang dimanfaatkan pengendara untuk menghindari penyekatan. Sambodo menyebut, salah satunya berada di kawasan Cijantung.

"Kemarin sudah ada penyekatan di Cijantung untuk antisipasi orang-orang yang menghindari penyekatan di Jalan Raya Bogor kemudian lewat Cijantung nanti tembusnya bisa kembali ke arah Jalan Raya Bogor, itu kita laksanakan penyekatan yang didukung dengan teman-teman dari TNI dan Satpol PP," kata dia, Kamis (8/7/2021).

LIHAT JUGA :







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Sambodo menyampaikan, hasil evaluasi penyekatan pada hari keenam di beberapa ruas jalan jauh lebih baik. Salah satu indikatornya adalah antrean semakin pendek, kemudian ada beberapa penambahan-penambahan titik penyekatan terutama di jalur-jalur tikus.

"Untuk titiknya mana saja, itu sedang kita kaji," terang dia.

TONTON JUGA :

Kanalisasi

Sebelumnya, Sambodo juga berbicara perihal kebijakan kanalisasi untuk mengurai kepadatan kendaraan di areal penyekatan.

Kanalisasi yang dimaksud ialah memisahkan antara jalur sepeda motor, jalur mobil, dan menyiapkan jalur khusus untui tenaga kesehatan dan kendaraan darurat.

BACA JUGA :

Paket Catering Isoman dari Waringin Hospitality di Masa PPKM Darurat

(Sumber,Liputan6.com)

TutupJalurTikus POLISI JAKARTA


Loading...