Long Weekend Hari Kemerdekaan, Kendaraan Mulai Padati Kawasan Cipanas, Arus Padat Merayap

Long Weekend Hari Kemerdekaan, Kendaraan Mulai Padati Kawasan Cipanas, Arus Padat Merayap
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 15 Agustus 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Arus kendaraan dari Jakarta mulai memadati kawasan Cipanas pada long weekend atau libur panjang hari kemerdekaan, Sabtu (15/8/2020).

Kendaraan didominasi oleh roda empat pelat hitam, bus pariwisata, dan konvoi kendaraan roda dua, termasuk beberapa kali rombongan motor gede.

Di titik Lembah Koi Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, kendaraan mulai padat merayap.

Libur panjang akhir pekan atau long weekend hari kemerdekaan, Satlantas Polres Bogor dan Satlantas Polres Cianjur mempersiapkan jalur alternatif antisipasi kemacetan di wilayah Puncak.

Jalur alternatif yang disiapkan pertama jalur Sukabumi dari Ciawi-Cicurug-Cibadak-Cisaat-Kota Sukabumi-masuk lagi ke Jalur Cianjur.

Alternatif kedua melalui wilayah Jonggol-Cibubur-Bekasi-Cibarusah-Cariu Bogor-masuk lagi ke Jalur Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bogor.

Selain mempersiapkan alternatif jalan jika Puncak padat, pihaknya juga mempersiapkan kondisi tutup-buka jika ekor kemacetan dari Puncak sudah sampai ke Istana Cipanas.

"Kami akan melakukan penutupan kalau ekor kemacetan sudah sampai di Istana Cipanas," ujar Meilawaty, Jumat (14/8/2020) di Cianjur.

Selain berkoordinasi dengan Satlantas Polres Bogor untuk antisipasi kepadatan di wilayah Puncak, pihaknya juga akan menyiagakan personel untuk melakukan pengaturan arus di wilayah kota Cianjur.

"Sebanyak 74 personel kami siapkan mulai dari jalur Puncak, wilayah kota dan wilayah timur Ciranjang," kata Meilawaty. (Tribunjabar.id)




Kemerdekaaan Cipanas Cianjur


Loading...