KTM Jual Murah Motor MotoGP: Rp5 Miliar dapat Helm Espargaro

KTM Jual Murah Motor MotoGP: Rp5 Miliar dapat Helm Espargaro
CNN Indonesia
Editor: Malda Sport Style —Jumat, 31 Juli 2020 11:24 WIB

Terasjabar.id-- 

KTM menjual murah sepeda motor RC16 yang digunakan Pol Espargaro di MotoGP 2019. Dengan harga 288.000 euro, pembeli tidak hanya mendapatkan RC16, tapi juga helm dan barang berharga lainnya.

Dikutip dari Speedweek, KTM menjual dua sepeda motor RC16 yang digunakan Espargaro musim ini. Penjualan ini dilakukan KTM setelah Espargaro sudah dipastikan bergabung dengan Repsol Honda mulai MotoGP 2021.

Dengan harga 280.000 euro, pembeli akan mendapat satu sepeda motor RC16 yang ditunggangi Espargaro. Selain itu pembeli akan mendapatkan helm yang ditandatangani Espargaro, dan kostum balap milik rider asal Spanyol tersebut.

Selain pembeli juga akan mendapat tiket VIP untuk balapan MotoGP 2021 yang diinginkan, termasuk bertemu pembalap di garasi tim KTM.

Red Bull KTM Factory Racing Spanish rider, Pol Espargaro (L) congratulates Monster Energy Yamaha Spanish rider, Maverick Vinales after the Q2 qualifying session ahead of the San Marino MotoGP Grand Prix race at the Misano World Circuit Marco Simoncelli on September 14, 2019. (Photo by Marco Bertorello / AFP)Pol Espargaro pindah ke Repsol Honda di MotoGP 2021. (Marco Bertorello / AFP)

Dua sepeda motor RC16 yang dijual KTM sangat bersejarah. Pasalnya, dua sepeda motor itu digunakan Espargaro musim lalu saat menciptakan rekor poin KTM dalam sejarah MotoGP.

Musim lalu Espargaro finis di posisi ke-11 pada klasemen akhir MotoGP 2019 dengan torehan 1000 poin. Espargaro meraih delapan kali finis sepuluh besar musim lalu menggunakan RC16.

RC16 memiliki berat 157 kilogram, mesin empat silinder V4, dan bisa mencapai kecepatan 340 kilometer per jam.

KTM kehilangan Espargaro yang memilih pindah ke Repsol Honda musim depan. Dua pembalap KTM musim depan adalah Miguel Oliveira dan Brad Binder.

Live streaming Ceko 2020, 9 Agustus mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan dapat dinikmati lewat Trans7.(CNNIdonesia)

Motor Moto GP KTM Espargaro


Loading...