Menjalani Rapid Test, Sebanyak 6 Orang Prajurit TNI Yang Akan Mengamankan Perbatasan Indonesia - Papua Nugini Dinyatakan Reaktif Virus Corona

Menjalani Rapid Test, Sebanyak 6 Orang Prajurit TNI Yang Akan Mengamankan Perbatasan Indonesia - Papua Nugini Dinyatakan Reaktif Virus Corona
(iNews/Edy Siswanto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 19 Juli 2020 11:38 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak enam orang prajurit TNI yang akan mengamankan perbatasan Indonesia - Papua Nugini dinyatakan reaktif virus corona usai menjalani rapid test. Mereka sementara dikarantina di Rumah Sakit TNI Marthen Indey Jayapura.

Danrem 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, enam prajurit yang reaktif rapid test ini dari satuan Batalyon 100 Prajurit Setia dan Batalyon 312 Kala Hitam.

"Tiga orang dari masing-masing batalyon. Jadi totalnya enam orang reaktif Covid-19 dari hasl rapid test," kata Brigjen TNI Izak di Kota Jayapura, Papua, Minggu (19/7/2020).

Menurut dia, para prajurit yang reaktif Covid-19 sementara menjalani karantina di RS Marthen Indey Jayapura sambil menunggu proses pemeriksaan lanjutan, yakni tes swab.

"Kami harap nanti hasilnya negatif," ujar dia.

Brigjen Izak mengatakan, ada 900 personel TNI yang datang ke Kota Jayapura dan akan ditempatkan di areal perbatasan. Mereka akan menggantikan prajurit yang sebelumnya bertugas di pos pengamanan lintas batas.

"Mereka selanjutnya akan mendapat pembekalan di Rindam 17 Cenderawasih sebelum diterjunkan untuk bertugas di wilayah perbatasan negara," ujar dia.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Prajurit TNI Perbatasan Indonesia - Papua Nugini Rapid Test


Loading...