Advertisement

Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Kuning, Aa Umbara Perbolehkan Masuk Wisatawan Luar Jabar

Kabupaten Bandung Barat Masuk Zona Kuning, Aa Umbara Perbolehkan Masuk Wisatawan Luar Jabar
Tribunjabar.id
Editor: Malda Teras KBB —Sabtu, 4 Juli 2020 13:42 WIB

Terasjabar.id - Wilayah Kabupaten Bandung Barat kini masuk zona kuning yang sebelumnya zona biru pada peta persebaran Covid 19.

Meski statusnya zona kuning, Pemkab Bandung Barat tetap membuka sejumlah tempat wisata dengan protokol kesehatan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara menduga, ditetapkannya wilayah Bandung Barat menjadi zona kuning karena adanya kasus baru di wilayah tersebut. Namun demikian Umbara memastikan kasus baru ini bukanlah sebuah klaster.

"Memang kita masuk zona kuning, tapi kita pastikan tidak ada klaster baru. Bahkan yang sembuh malah bertambah. Kita juga belum tahu penyebab pastinya menjadi zona kuning," kata Umbara saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

Umbara menjelaskan status zona kuning untuk Bandung Barat itu sebagai bentuk pengingat agar pengelola dan pengunjung meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan.

"Pengunjung harus hati-hati untuk menjaga kondisi. Objek wisata memperketat pengawasan pengunjung juga protokol kesehatannya. Hari Minggu kita pantau persiapan pengelola untuk pembukaan wisatawan luar Jabar," ujarnya.

Umbara menegaskan, kesiapan sejumlah tempat itu dibuktikan dengan hasil tes rapid yang menyatakan negatif dari seluruh petugas.

"Yang jelas, kita cek dulu. Kepada pengunjung dan pengelola wisata harus lebih waspada saja. Semua objek wisata juga sudah rapid tes dan hasilnya negatif. Pasar-pasar juga negatif," ujarnya. (Tribunjabar.id)



bandung Barat zona Kuning Aa umbara Wisatawan


Related Post



Loading...